23/07/2024
Sharing

BANJARBARU – Polres Banjarbaru menanggapi maraknya fenomena minuman oplosan yang terbuat dari campuran zenith carnophen dan kecubung yang memakan korban jiwa, berbagai satuan fungsi di Polres Banjarbaru melakukan upaya – upaya diantaranya upaya pencegahan dan menggelar patroli intensif. Sasaran utama patroli adalah tempat-tempat nongkrong yang sering dikunjungi oleh para pemuda dan masyarakat, Rabu (10/7/2024)

Deteksi dini juga dilakukan dimana dari lima Rumah Sakit yang ada di Kota Banjarbaru sampai dengan saat ini belum ada menerima pasien yang disinyalir mengkonsumsi obat – obatan zenith, buah kecubung dan miras oplosan.

“Kami tidak ingin tragedi tersebut terjadi di Kota Banjarbaru apalagi sampai memakan korban jiwa, oleh karena itu kami gencarkan patroli di tempat-tempat nongkrong untuk mencegah peredaran dan konsumsi minuman oplosan maupun obat-obatan terlarang lainnya serta upaya pencegahan,” tegas Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., M.Si.

Petugas patroli menyisir berbagai lokasi, seperti taman, kafe, warung kopi dan pusat keramaian lainnya sementara upaya pencegahan kami lakukan dengan himbauan baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Edukasi terus kami berikan dimana minuman tersebut dapat menyebabkan kerusakan organ tubuh dan otak, hilangnya kesadaran bahkan kematian,” ucapnya.

Fenomena ini menjadi pengingat bagi semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan dan peran serta dari berbagai pihak juga menjadi sangat penting untuk menjauhkan mereka dari bahaya minuman oplosan dan obat-obatan terlarang. (Rhn32)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *