15/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Menjelang pelaksanaan MTQ XXXIV Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023 di Kota Banjarbaru, Kepala Kepolisian Resor Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., menurunkan ribuan Personelnya dalam rangka mengamankan jalannya prosesi rangkaian kegiatan tersebut.

Seperti diketahui, pada pelaksanaan MTQ Provinsi kali ini mengambil lokasi di Kota Banjarbaru yang menjadi venue utama dalam event tersebut menjadi atensi khusus Kapolres dalam menyiagakan para Personelnya dalam melaksanakan pengamanan.

“Total sebanyak 1.437 Personel kita libatkan dalam pengamanan kegiatan MTQ Nasional ini, mulai dari Pawai Ta’aruf, pelantikan Dewan Hakim, pembukaan, pelaksanaan lomba di setiap harinya, hingga acara penutupan nantinya akan kita lakukan pengamanan baik itu secara terbuka ataupun tertutup,” ucap Kapolres Banjarbaru yang disampaikan oleh Plt. Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Heru Setiawan, S.H., M.H., pada Kamis (20/07/2023) pagi.

Kompol Heru menjelaskan, pengamanan ini nantinya juga akan dibantu oleh TNI, Satpol PP, Dishub serta Instansi dan Stakeholder terkait lainnya untuk mewujudkan rasa aman serta nyaman di dalam pelaksanaannya.

“Para Personel nantinya akan ditempatkan pada titik-titik lokasi yang telah ditentukan sesuai dengan Rakor yang telah kami laksanakan sebelumnya,” jelasnya.

Selain pengamanan, Kabag Ops melanjutkan, pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mencegah terjadinya penumpukan arus kendaraan serta kemacetan di jalan selama berjalannya kegiatan Pawai Ta’aruf nantinya.

“Semua itu dilakukan agar Pawai Ta’aruf dan event MTQ nanti berjalan tertib, lancar dan kondusif,” ucap Kompol Heru.

Kabag Ops pun tidak lupa memberikan imbauan kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas Kamtibmas selama kegiatan MTQ di Kota Banjarbaru berlangsung.

“Mari bersama-sama kita sukseskan MTQ Provinsi Kalsel Ke-34 Tahun 2023 di Kota kita tercinta Banjarbaru dengan tetap menjaga kondusifitas Kamtibmas, karena bagaimanapun dengan adanya MTQ ini juga merupakan sebuah kebanggan bagi kita sebagai tuan rumah dalam salah satu event syiar Islam yang sarat akan makan religius tersebut,” pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *