23/07/2024
Sharing

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan acara qurban dengan penyerahan sebanyak 233 hewan qurban kepada masyarakat. Dalam upaya menjalin hubungan yang lebih dekat dengan warga dan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. memimpin acara tersebut di Mess Bintara Remaja Polda Kalsel Banjarmasin, Kamis (29/06/2023).

Dalam keterangannya, Kapolda Kalsel mengungkapkan bahwa penyerahan hewan qurban ini merupakan bagian dari program sosial Polda Kalsel dalam menyambut Hari Raya Idul Adha. Sebanyak 233 hewan qurban yang terdiri dari 177 sapi, 28 wedus, dan 28 kambing diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

“Kami berharap bahwa kegiatan ini dapat membawa manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat. Selain sebagai bentuk ibadah, qurban juga mengandung nilai-nilai sosial yang tinggi, yakni berbagi rezeki kepada yang membutuhkan,” ujar Kapolda Kalsel.

Acara penyerahan hewan qurban ini dihadiri oleh Wakapolda Kalsel, Irwasda dan Pejabat Utama Polda Kalsel. Kapolda Kalsel berharap melalui kegiatan ini, dapat terjalin sinergi yang lebih erat antara pihak kepolisian dan masyarakat.

Selain penyerahan hewan qurban, Polda Kalsel juga melaksanakan kegiatan lainnya dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, seperti pembagian daging qurban kepada masyarakat kurang mampu. Polda Kalsel berupaya memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan menjadi mitra yang dapat diandalkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kalimantan Selatan.

Kegiatan qurban ini mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat yang hadir. Mereka merasa terbantu dengan adanya kepedulian dari Polda Kalsel dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat.

“Semoga semangat kebaikan dan berbagi dalam momen Idul Adha ini terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi semua pihak,” tutur Kapolda Kalsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *