25/06/2024
Sharing

Banjarbaru – Kejuaraan balap sepeda Road to L’Etape Indonesia by Tour de France berlangsung di Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (07/05/2023). Ajang ini menjadi pembuka L’Etape Indonesia by Tour de France yang nantinya bakal berlangsung untuk kedua kalinya di Mandalika, Lombok, NTB.

Ratusan peserta tanpa terkecuali Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. beserta Pejabat Utama Polda Kalsel dan Kapolres Jajaran ikut menyemarakkan kegiatan ini yang memulai start dari titik nol kilometer Jenderal Sudirman Banjarmasin, melintasi dua rute dengan kategori berbeda. Yakni rute Long sepanjang 139 kilometer menuju Gunung Mawar, Kabupaten Banjar, dan rute Short sepanjang 40 kilometer menuju Bundaran Liang Anggang, Kota Banjarbaru.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian pada kesempatannya mengatakan L’Etape Indonesia by Tour de France merupakan rangkaian acara bersepeda amatir yang dirancang untuk merasakan eforia balap sepeda legendaris Tour de France.

Dia menyebutkan tidak hanya roadbike yang dapat berpartisipasi tapi juga pesepeda non-roadbike juga dapat mencoba sensasi balapan ala Tour de France.

“Semoga dengan adanya Road to L’Etape Indonesia by Tour de France – Banua yang terselenggara hari ini bisa menjadi wadah untuk kita bersama sama latihan sebelum nantinya mengikuti balapan sepeda yang sesungguhnya di L’Etape Indonesia by Tour de France yang kedua, 28 Mei 2023 di Mandalika mendatang,” kata Kapolda Kalsel.

Dipilihnya Kalimantan Selatan sebagai salah satu lokasi pre-event L’etape Indonesia karena kondisi jalan dan infrastruktur penunjangnya yang terbilang mulus, ditambah pemandangan indah di sepanjang rute yang akan dilintasi para peserta.

Dengan adanya Road to L’etape Indonesia by Tour de France – Banua di Banjarmasin, diharapkan dapat membawa dampak baik bagi sport tourism di Banjarmasin dan Kalimantan Selatan pada khususnya.

Selain Kapolda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel dan Kapolres Jajaran, turut hadir juga Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Sekda Provinsi Kalsel, serta ratusan peserta Goweser Banua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *