23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Polres Banjarbaru bersama dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Banjar melaksanakan pengawalan ketat terhadap distribusi logistik Pemilu Tahun 2024 dari Gudang KPUD Kabupaten Banjar ke Gudang PPK Kecamatan Aluh-Aluh Baru pada hari Sabtu (10/2/2024) pagi.

Pendistribusian logistik ini merupakan tahap krusial dalam persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024. Logistik yang didistribusikan meliputi kotak suara, bilik suara, dan berbagai kelengkapan lainnya yang dibutuhkan untuk kelancaran proses pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti.

Kabag Ops Polres Banjarbaru, Kompol Indra Agung Perdana Putra, S.I.K., M.H., memimpin proses pengawalan logistik ini. Ia menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memastikan keamanan dan kelancaran distribusi logistik Pemilu.

“Kami dari Polres Banjarbaru bersama KPU dan Bawaslu Kabupaten Banjar bersinergi untuk mengawal distribusi logistik Pemilu ini dengan ketat. Kami ingin memastikan semua logistik sampai ke tempat tujuan dengan aman dan tidak ada yang tertinggal,” ujar Kompol Indra.

Proses pengawalan logistik dimulai dari Gudang KPUD Kabupaten Banjar dengan menggunakan lima unit mobil truk bak kayu tertutup yang dikawal langsung oleh Personel gabungan Polres Banjarbaru serta Polsek Aluh-Aluh.

Setibanya di Gudang PPK Kecamatan Aluh-Aluh, logistik kembali diperiksa dan diserahterimakan kepada PPK Kecamatan. Petugas PPK nantinya akan mendistribusikan logistik ke TPS-TPS di wilayah Kecamatan Aluh-Aluh.

“Kami berharap dengan pengawalan ketat ini, distribusi logistik Pemilu dapat berjalan lancar dan aman. Sehingga, penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kecamatan Aluh-Aluh dapat berjalan dengan sukses dan tanpa kendala,” pungkas Kabag Ops Polres Banjarabaru.

Untuk pengamanan di gudang PPK Kecamatan Aluh-Aluh dilaksanakan oleh Petugas gabungan dari Polsek Aluh-Aluh, Koramil Aluh-Aluh, Linmas Kecamatan Aluh-Aluh, Panwascam Aluh-Aluh serta PPK Kecamatan Aluh-Aluh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *