15/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Suasana bahagia nampak terlihat di Mako Polres Banjarbaru, bagaimana tidak, jelang Hari Bhayangkara ke-77 sebanyak 23 (dua puluh tiga) Personel pada pagi ini mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada periode 1 Juli 2023. Kenaikan pangkat itu ditandai dengan pelaksanaan Upacara Korp Raport yang dilaksanakan di Lapangan Hitam Polres Banjarbaru, Jum’at (30/06/2023).

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si, yang memimpin jalannya Upacara tersebut menyampaikan jikan kenaikan pangkat bukan merupakan hak mutlak Personel, tetapi merupakan kebijaksanaan Pimpinan Polri yang mengarah pada pendekatan aspek kesejahteraan Personel atas penilaian prestasi kinerjanya.

“Perlu saya sampaikan bahwa Pimpinan Polri akan senantiasa berusaha objektif dalam memberikan penilaian terhadap para Personel, sehingga akan memberikan rasa keadilan yang memadai sesuai dengan prinsip-prinsip pemberian reward dan punishment dalam sistem pembinaan karier Anggota,” ujar Kapolres Banjarbaru.

AKBP Dody Harza mengatakan bahwa Personel yang mendapatkan kenaikan pangkat harus bersyukur kepada Tuhan atas tanggung jawab baru yang diberikan, dan kedepan akan menghadapi tugas dan tanggung jawab yang semakin berat serta lebih banyak tantangan.

“Kepada Personel yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat, hendaknya selalu bersyukur atas capaian kariernya, jadikan kenaikan pangkat ini sebagai motivasi untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan lebih baik di masa mendatang, khususnya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” ucapnya.

Kapolres melanjutkan, dengan diberikannya kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya menjadi pertanda adanya harapan dan kepercayaan lebih yang diberikan Institusi kepada para Personel, oleh karenanya, amanah dan kepercayaan itu harus dapat dijaga dan dipertanggungjawabkan, terutama terhadap profesionalitas serta moralitas di bidang tugas masing-masing.

“Selamat kepada para Personel yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada hari ini, sebagai konsekunesi dari kenaikan pangkat tersebut, saudara di tuntut untuk bekerja lebih semangat lagi, harapannya kedepan rekan-rekan bisa menjadi suri tauladan dan motivator bagi seluruh Personel Polres Banjarbaru dan selalu aktif untuk menjembatani kemitraan Polri dengan masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesadaran serta partisipasi masyarakat dalam memelihara Sitkamtibmas,” pungkasnya.

Total keseluruhan ada 23 Personel yang dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi TMT 1 Juli 2023, diantaranya yakni AIPDA ke AIPTU sebanyak 17 orang, BRIPTU ke BRIGADIR sebanyak 5 orang, serta PNS Polri dari PENGATUR ke PENGATUR TINGKAT 1 sebanyak 1 orang.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Kapolres Banjarbaru beserta PJU kepada para Personel yang naik pangkat pada hari ini lalu diakhiri dengan acara syukuran dan ramah tamah bersama seluruh Personel yang naik pangkat sebagai wujud rasa syukur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *