23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Polres Banjarbaru rutin melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap seluruh Personel yang dilaksanakan di Masjid Nururrasulli Polres Banjarbaru, seperti yang dilaksanakan Anggota yang beragama Islam dengan menggelar Wirid Yasin dan ceramah agama setelah selesai melaksanakan apel pagi, Rabu (1o/5/2023) pagi.

Binrohtal ini merupakan wadah untuk membentuk karakter angggota Polri terkhusus Polres Banjarbaru sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas dengan menerapkan nilai-nilai agama yang benar sehingga terhindar dari perbuatan-perbuatan yang merugikan pribadi, institusi maupun masyarakat. Selain itu juga bertujuan guna semakin meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah SWT.

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., melalui Kabag SDM Kompol Erli Yanto Purnama Jaya mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ceramah tentang agama dalam pelaksanaan Binrohtal ini, diharapkan setiap Personel Polres Banjarbaru dapat menerima serta memahami tentang pengetahuan agama yang berpengaruh pada mental pribadi, yang outputnya nanti sebagai salah satu pedoman dalam pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Kegiatan Binrohtal ini wajib diikuti oleh seluruh Personel Polres Banjarbaru, maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan siraman rohani serta moral sehingga akan tumbuh rasa toleransi, kebersamaan, saling menghormati antar umat beragama dan juga menjadi kontrol diri bagi seluruh Anggota dengan harapan sikap mental petugas yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik di mata masyarakat,” ucapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Guru Pengajar Pondok Pesantren Darussalam Martapura Ustad H. Karim Uliya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *