23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Sebanyak 12 Anggota Polres Banjarbaru menerima piagam penghargaan dari Kapolda Kalimantan Selatan. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., setelah selesai upacara serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan Polres Banjarbaru. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kinerja luar biasa mereka dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Banjarbaru menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya kepada para anggota yang telah menunjukkan dedikasi dan kinerja luar biasa dalam menjalankan tugasnya.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari pimpinan atas kerja keras dan prestasi yang telah diraih oleh rekan-rekan semua. Semoga ini dapat menjadi motivasi untuk terus memberikan yang terbaik dalam melayani masyarakat,” ujar AKBP Dody Harza Kusumah.

Lebih lanjut, Kapolres Banjarbaru berharap agar prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh Personel Polres Banjarbaru untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalismenya dalam melayani masyarakat. Ia juga mengingatkan agar para Personel selalu menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Polri dan senantiasa menjaga citra institusi Polri di mata masyarakat.

Para Anggota yang menerima penghargaan tersebut berasal dari berbagai satuan fungsi di Polres Banjarbaru dan telah menunjukkan prestasi di berbagai bidang, seperti, 5 orang Personel Sat Lantas Polres Banjarbaru yang telah berhasil mengamankan pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu pada saat pelaksanaan Patroli di wilayah hukum Polres Banjarbaru yaitu AKP Edwin Widya Dirotsaha Putra, S.I.K., M.M., CPHR., CBA., Bripka Sahril Hamid, Bripka Riska Yuliadi, S.H., Bripda Rully Natalino dan Bripda Muhammad Juliansyah Wahyudi.

Selain itu, penghargaan juga diberikan 7 orang Personel Polres Banjarbaru yang telah menerima kategori Polres terbaik dalam pemberantasan tindak pidana korupsi bidang penindakan Tahun 2023 dari Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi yakni AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., Iptu Zuhri Muhammad, S.Tr.K., S.I.K., Iptu Joko Supriyadi, S.H., M.H., Aipda Agus Hari Winarno, S.H., Bripka Cahyo Aji Nugroho, S.H., Brigpol Gunawan Saputra, S.H., serta Bripda Desnita Anindya Putri.

Upacara Sertijab yang berlangsung sebelumnya juga berjalan dengan khidmat dan tertib, dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Banjarbaru, Perwira, serta Anggota lainnya. Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen penting dalam regenerasi kepemimpinan, tetapi juga sebagai ajang untuk memperkuat solidaritas dan semangat Korps Kepolisian.

Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan seluruh Anggota Polres Banjarbaru semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerja dan terus berinovasi dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Banjarbaru.

Acara ini juga menandakan komitmen Polres Banjarbaru dalam mendukung program Kapolda Kalsel untuk meningkatkan profesionalisme dan kinerja Kepolisian di wilayah Kalimantan Selatan. Penyerahan piagam penghargaan ini juga menjadi bukti nyata atas kerja keras dan dedikasi para Anggota Polres Banjarbaru dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *