25/06/2024
Sharing

Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan 1991 dari Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar kegiatan Bakti Sosial dengan memberikan bantuan bedah rumah, sumur bor dan tandon air kepada masyarakat kurang mampu. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan 32 tahun pengabdian mereka untuk negeri.

Berlangsung meriah di Auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru, Sabtu (21/10/2023) para alumni AKABRI 91 Kalsel dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H hadir dengan semangat tinggi untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat setempat.

Dalam acara tersebut, 10 rumah masyarakat kurang mampu di Kabupaten Tanah Laut mendapatkan perbaikan dan renovasi yang sangat dibutuhkan. Selain itu, ada 12 sumur bor dan 19 tandon air yang tersebar diseluruh wilayah Kalimantan Selatan juga diresmikan untuk memastikan pasokan air bersih yang memadai untuk masyarakat.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. mengungkapkan bahwa inisiatif ini adalah wujud nyata dari semangat berkhidmat bagi bangsa dan negara. Mereka berharap bahwa bantuan ini akan membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang membutuhkan.

Ia mengatakan bahwa tindakan mereka adalah contoh nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian sosial yang perlu dijunjung tinggi.

Kegiatan Bakti Sosial ini juga menjadi momen yang memperkuat persaudaraan di antara para alumni AKABRI 91 Kalsel, yang telah berjuang bersama selama 32 tahun. Mereka berharap untuk terus berkontribusi positif bagi masyarakat dan negeri dalam tahun-tahun yang akan datang.

Semoga kegiatan Bakti Sosial ini menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk terlibat dalam upaya membantu masyarakat kurang mampu dan memperkuat persatuan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *