23/07/2024
Sharing

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto, S.H., M.H., memberikan penghargaan kepada 71 orang personel dalam upacara Hari Kesadaran Nasional yang berlangsung di Lapangan Upacara Mapolda Kalsel, Banjarmasin, Senin (20/5/2024) pukul 07.30 WITA.

Acara ini dihadiri oleh Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, serta para personel yang menerima penghargaan atas dedikasi dan kinerja mereka dalam menjalankan tugas kepolisian. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi dan integritas yang telah ditunjukkan oleh para personel dalam berbagai tugas operasional dan pelayanan masyarakat.

Puluhan personel penerima penghargaan dari Kapolda Kalsel tersebut terdiri dari 48 personel Polda Kalsel yang telah berhasil menangkap 13 pelaku Pembajakan Kapal Royal TB 27 / OB Royal 27 yang disertai pencurian dengan kekerasan diwilayah perairan Kalimantan Selatan.

Kemudian personel Direktorat Tahti Polda Kalsel yang telah amanah dalam mengelola barang bukti yang dititipkan oleh Penyidik dari tahun 2017-2020 dalam jumlah yang besar. 7 personel Direktorat Samapta Polda Kalsel yang telah mengamankan pelaku Penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu pada saat melaksanakan patrol diwilayah Banjarmasin Barat.

Selanjutnya 14 personel Polda Kalsel yang berhasil meraih Mendali Emas dan Perak dalam Kejuaraan Nasional Taekwondo Kapolri Cup V Tahun 2024 dengan jumlah peserta sebanyak 59 Kontingen terdiri dari anggota TNI-POLRI bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap.

Serta 2 personel Polres Tanah Bumbu yang telah menangkap pelaku tindak pidana Pembunuhan dan penganiayaan yang mengakibatkan satu orang personel mengalami luka sobek pada bagian paha kanan dan paha kiri.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. menyampaikan rasa bangganya terhadap seluruh personel yang telah bekerja keras dan menunjukkan komitmen tinggi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kalimantan Selatan. “Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi Kapolda Kalsel kepada personel yang telah menunjukkan kinerja luar biasa. Semoga ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh anggota untuk terus berprestasi dan mengabdi dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat dan moral seluruh personel Polda Kalsel dalam menjalankan tugas mereka, serta semakin memperkuat komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *