23/07/2024
Sharing

Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan tahun 1991 di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) merayakan 32 tahun pengabdian mereka kepada negeri dengan menggelar acara Bakti Kesehatan. Acara tersebut berlangsung di Auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru, Sabtu (21/10/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama Polda Kalsel, Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel, Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel, dan berbagai tokoh masyarakat.

Dalam acara ini, para alumni AKABRI 91 Kalsel yang dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H., berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan layanan kesehatan gratis kepada 1.340 orang masyarakat dengan pelayanan 8 Dokter Spesialis. Layanan tersebut mencakup Pengobatan gratis sebanyak 1000 orang, khitanan massal 100 orang, pengentasan stunting bagi 20 ibu hamil dan 20 anak-anak, serta donor darah 200 orang.

Ribuan warga Kalimantan Selatan khususnya sekitar ULM Banjarbaru memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan perawatan kesehatan yang sangat diperlukan.

Selain itu, Bakti Kesehatan yang digelar serentak di 7 Polda di Indonesia ini juga mencerminkan semangat pengabdian AKABRI 91 Kalsel dalam memberikan dampak positif bagi komunitas sekitarnya.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian dan semua pihak berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya merayakan 32 tahun pengabdian AKABRI 91, tetapi juga memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Kalimantan Selatan dalam hal kesehatan dan kesejahteraan.

Semangat dan dedikasi AKABRI 91 Kalsel dalam Bakti Kesehatan ini juga diharapkan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkontribusi dalam membangun negeri dan merawat kesejahteraan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *