23/07/2024
Sharing

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, angkatan Akpol 1992 yang dikenal dengan nama Pratisara Wirya menggelar acara bakti sosial dan bakti kesehatan di Kalimantan Selatan, Minggu (23/6/2024). Acara ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan.

Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa tempat di Banjarmasin yang dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, S.H., M.H., dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Lynda Winarto, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel beserta Pejabat Utama Polda Kalsel dan Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel.

Selain itu hadir juga rombongan Akpol 1992 dari Mabes Polri diantaranya Dir Gakkum Korlantas Polri Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K. selaku Ketua Panitia Bakti Akpol 1992 Pratisara Wirya, beserta Brigjen Pol Aby Nursetyanto, S.H., S.I.K., Brigjen Pol Hery Santoso, S.I.K., M.H., Brigjen Pol Slamet Haryadi, Kombes Pol Erdi Adrimurlan Chaniago, S.I.K., M.Si., dan Kombes Pol Nelson Pardamean Purba, S.I.K., M.H.

Acara ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat yang turut serta dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Akpol 1992 Pratisara Wirya.

Dalam acara bakti kesehatan, Pratisara Wirya menyediakan layanan medis gratis, berupa Khitanan, Stunting / Ibu Hamil, Pemeriksaan kesehatan dan Donor darah. Selain itu, juga dibagikan 5 buah alat kesehatan berupa Kursi roda dan Tongkat kruk untuk masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, dalam Bakti Sosial Akpol 1992 dibagikan sembako gratis sebanyak 500 paket serta Pasar Murah dan Bazar UMKM sebanyak 1.000 paket kepada keluarga kurang mampu yang ada wilayah Banjarmasin maupun warga pesisir sungai.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini berupa Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan seperti Khitanan, Donor darah, Stunting / Ibu Hamil, dan Pemeriksaan kesehatan.

Selain itu, juga ada Bedah rumah diwilayah Kabupaten Tabalong dan Sumur bor di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Kegiatan yang digelar Akpol 1992 Pratisara Wirya ini pun mendapatkan antusias tinggi dari warga masyarakat Kalimantan Selatan dilibatkan sebanyak 15.000 orang, sehingga dalam waktu dekat juga akan kembali digelar kegiatan seperti yang berlangsung saat ini.

“Puncak kegiatan Akpol 1992 Pratisara Wirya akan dilaksanakan pada bulan Juli,” terang Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto.

Selaku perwakilan Akpol 1992 Kapolda berharap kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat, serta kedepannya Polri tetap dapat melayani masyarakat dan masyarakat dapat lebih percaya terhadap Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *