23/07/2024
Sharing

Banjarbaru  – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-72 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober mendatang, Polres Banjarbaru melaksanakan penanaman 100 pohon trembesi di Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Jum’at (13/10/2023).

Penanaman pohon trembesi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., didampingi oleh Wakapolres Banjarbaru Kompol Winda Adhiningrum, S.H., S.I.K., M.M., beserta para Pejabat Utama Polres Banjarbaru.

Dalam sambutannya, Kapolres Banjarbaru menyampaikan bahwa penanaman pohon trembesi ini merupakan wujud komitmen Polri dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Pada peringatan HUT Humas Polri tahun ini, kami memilih kegiatan penanaman pohon trembesi sebagai langkah nyata kami untuk ikut serta dalam upaya pelestarian lingkungan. Pohon trembesi dipilih karena memiliki pertumbuhan yang cepat dan manfaat yang baik bagi lingkungan,” ujar Kapolres Banjarbaru.

Penanaman pohon ini, lanjut AKBP Dody Harza Kusumah, juga merupakan bagian dari upaya Polres Banjarbaru dalam mendukung program pelestarian lingkungan dan sebagai wujud komitmen terhadap keberlanjutan alam.

“Trembesi merupakan salah satu jenis pohon yang cocok untuk ditanam di Kota Banjarbaru karena pohon ini sendiri memiliki banyak manfaat, antara lain dapat menyerap polusi udara, mengurangi suhu udara, menciptakan ruang terbuka hijau serta memberikan keteduhan, semoga pohon trembesi ini dapat tumbuh dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” harap Kapolres Banjarbaru.

Selain Kapolres Banjarbaru, kegiatan penanaman pohon trembesi ini juga diikuti oleh seluruh personel Polres Banjarbaru dan Bhayangkari Cabang Banjarbaru.

Melalui kegiatan ini, Polres Banjarbaru berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keberlanjutan alam dan mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian lingkungan hidup. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *