15/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Pagi ini, Sabtu (24/02/2024), Polres Banjarbaru melaksanakan kegiatan pengamanan ketika sejumlah warga yang tergabung dalam Kelompok Masyarakat Kota Banjarbaru Peduli Demokrasi (KMKBPD) berkumpul di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru untuk melakukan aksi unjuk rasa. Aksi tersebut bertujuan untuk menyatakan sikap kepedulian mereka terhadap kinerja KPU Kota Banjarbaru selama proses penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024.

Kabag Ops Polres Banjarbaru, Kompol Indra Agung Perdana Putra, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa pihaknya telah menerjunkan puluhan Personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa tersebut. “Kami ingin memastikan bahwa aksi unjuk rasa ini tetap berjalan dengan tertib dan damai,” ungkapnya.

Kompol Indra menjelaskan bahwa Personel Polres Banjarbaru telah diinstruksikan untuk selalu bersikap humanis dalam mengamankan aksi unjuk rasa tersebut. “Kami ingin memberikan rasa aman serta nyaman kepada para pengunjuk rasa dan masyarakat sekitar,” tuturnya.

Dalam aksi unjuk rasa itu, Husaini, selaku orator dan juga Ketua KAKI Prov. Kalsel, menyampaikan rasa terima kasih serta dukungannya terhadap KPU Kota Banjarbaru dan seluruh jajaran PPK, PPS hingga KPPS.

“Saya mewakili KMKBPD datang ke KPU Kota Banjarbaru hari ini untuk memberi dukungan kepada semua penyelenggara Pemilu 2024 terutama KPPS pada saat proses penyelenggaraan pemungutan suara pada Pemilu 2024. Semoga para Anggota KPU, PPK, PPS dan KPPS yang sedang sakit cepat diberikan kesembuhan, apapun cacian dan makian yang mungkin diterima oleh KPU, tetaplah bekerja dengan baik, kami selaku warga Kota Banjarbaru selalu mendukung kinerja KPU Kota Banjarbaru,” ucap Husaini.

Husaini juga berharap agar KPU Kota Banjarbaru dan jajarannya tetap bersemangat dalam menyelesaikan setiap proses penyelenggaraan Pemilu di Kota Banjarbaru. “Semoga KPU Banjarbaru dan jajaran PPK, PPS serta KPPS tetap bersemangat dan selalu diberikan kesehatan dalam menyelesaikan proses tahapan Pemilu di Kota Banjarbaru,” imbuhnya.

Pada aksi unjuk rasa tersebut juga turut diwarnai dengan spanduk-spanduk dan poster yang berisi ucapan terima kasih serta semangat kepada seluruh Anggota KPU yang telah berjuang keras dalam mensukseskan proses demokrasi di Kota Banjarbaru.

Ketua KPU Kota Banjarbaru, Rozy Maulana, merespon positif aksi tersebut dan menerima dukungan serta ucapan terima kasih dari warga pada aksi tersebut. “Kami sangat berterimakasih kepada seluruh elemen masyarakat atas dukungan dan motivasi yang telah diberikan kepada KPU Kota Banjarbaru,” jelasnya.

Rozy Maulana mengatakan bahwa dukungan dan partisipasi aktif masyarakat sangat berarti dalam menjaga integritas dan kredibilitas proses demokrasi di Kota Banjarbaru.

Setelah menyampaikan aspirasinya, para peserta aksi membubarkan diri dengan tertib. Kabag Ops Polres Banjarbaru menyampaikan apresiasi terhadap para pengunjuk rasa yang telah menyampaikan pendapat dengan aman dan damai.

“Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mengutamakan pendekatan damai dan memberikan contoh positif dalam menyuarakan pendapat, kedepannya Polres Banjarbaru akan terus melakukan pemantauan serta langkah-langkah keamanan yang diperlukan guna memastikan situasi tetap kondusif di Kota Banjarbaru,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *