23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., berangkatkan satu orang Anggotanya untuk melaksanakan Ibadah Umrah ke Tanah Suci Mekah. Personel Polres Banjarbaru tersebut yakni Bripka Heru Mujahidin Bhabinkamtibmas Kel. Landasan Ulin Barat Polsek Liang Anggang mendapat tiket umroh gratis dari Kapolres karena dinilai telah menunjukkan prestasi dan kinerja yang baik dalam melaksanakan tugas sebagai Anggota Polri khususnya sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya.

Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Banjarbaru selepas kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Intan 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres Banjarbaru, Senin (10/07/2023) pagi.

“Benar kita memberikan hadiah umroh kepada Bripka Heru Mujahidin atas prestasinya sebagai Bhabinkamtibmas yang sudah aktif dalam melakukan problem solving dan membantu warga di daerah binaannya, selain itu dia juga sangat aktif dalam pelaporan BOS V2 sehingga akhirnya berhak mendapatkan hadiah umroh, selain itu ada juga dua Bhabin lainnya yaitu Aipda Setya Pramono dan Aiptu Fazriansyah yang juga turut menorehkan prestasi dan masing-masing berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta dan Rp 5 juta, semoga hal ini bisa menjadi motivasi serta contoh kepada Personel Polres lainnya untuk bisa selalu memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” ucap AKBP Dody Harza.

Kapolres Banjarbaru menjelaskan bahwa para Bhabinkamtibmas itu tidak begitu saja langsung mendapatkan hadiah tersebut, dikatakannya, ada serangkaian penilaian dan pertimbangan yang dilakukan oleh dirinya beserta para PJU lain. Pada akhirnya terpilihlah Bhabinkamtibmas Kel. Landasan Ulin yang dianggap mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas serta kerja keras dalam menjalankan tugas sehingga menjadi yang terbaik diantara Anggota Bhabinkamtibmas lainnya.

“Hadiah Umroh dan uang pembinaan yang diberikan pada hari ini merupakan bentuk apresiasi kami selaku Pimpinan kepada para Personel yang selama ini telah melaksanakan tugas dan kewajiban selaku Anggota Polri dengan baik sesuai Tupoksi utama kita yaitu sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, harapan saya, seluruh Anggota Polres Banjarbaru dapat mencontoh rekan-rekannya yang berprestasi serta bisa semakin mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga mampu mewujudkan Polri yang PRESISI,” terangnya.

AKBP Dody Harza berpesan kepada seluruh jajaran Personel Polres Banjarbaru untuk terus meningkatkan hubungan silaturrahmi dengan masyarakat dan selalu bersikap humanis dalam memberikan pelayanan, sehingga citra serta marwah Polri akan terus terjaga dengan baik.

“Kedepan tugas dan tanggung jawab kita akan semakin berat, teruntuk para Bhabinkamtibmas sebagai perpanjangan tangan saya di Desa maupun Kelurahan, saya harap agar bisa selalu responsif, hadir dan berbuat yang bermanfaat untuk masyarakat, berikan selalu pelayanan terbaik kita,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *