25/06/2024
Sharing

Banjarbaru – Mulai hari Selasa tanggal 04 Juli Tahun 2023, Jalan A. Yani jurusan Pelaihari, Desa Pandahan, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut (Tala) akan ditutup selama 21 hari, yakni sampai dengan 24 Juli 2023.

Penutupan di sekitar areal Jalan A. Yani tersebut karena adanya aktivitas rehabilitasi jembatan Sungai Maluka, efeknya pengalihan arus lalu lintas pun diberlakukan untuk mengantisipasi jalan yang ditutup.

Sejumlah Petugas Kepolisian sejak Selasa (04/07/2023) pagi, nampak melakukan pengaturan dalam pengalihan arus kendaraan untuk roda empat atau lebih.

Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP G.M Angga Satrya Wibawa, S.I.K., menjelaskan jika penutupan pada Jalan A. Yani Km 28 Desa Pandahan, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut akan dilakukan pengalihan arus melalui beberapa jalur alternatif.

“Kami mengimbau bagi para pengguna kendaraan bermotor khususnya roda empat atau lebih yang melintas dari arah Banjarmasin untuk dapat menggunakan beberapa jalur alternatif yaitu di jalan Trikora menuju Pelaihari, jalan Palam Raya Kec. Cempaka serta Jalan Taruna Simpang 3 Kel. Bangkal selama proses perbaikan belangsung,” ucapnya.

Sebagai informasi, perbaikan Jembatan Sungai Maluka sendiri dikerjakan oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kalsel itu ditenggarai karena adanya lantai jembatan yang berlubang disebabkan oleh faktor usia. Selain mengganti lantai, juga akan dilakukan penggantian gelagar baja bagian atas jembatan yang berfungsi sebagai pengaku batang diagonal sebelah kiri dan kanan yang sobek.

“Untuk pengumuman serta portal sendiri sudah dipasang di Simpang Empat LIK Liang Anggang, Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang, kemudian terkait pemberitahuan adanya pengalihan arus juga sudah masif kami bagikan di media sosial hingga media online milik Polres Banjarbaru sebagai informasi bagi masyarakat yang akan melintas di sekitar areal tersebut sehingga bisa mengantisipasi lebih awal,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *