23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Kepolisian Resor (Polres) Banjarbaru menggelar apel kesiapan pengamanan Haul Abah Guru Sekumpul ke-19, Sabtu (13/1/2023). Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si.

Dalam apel tersebut, Kapolres Banjarbaru menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah pengamanan untuk mengantisipasi kerawanan yang dapat terjadi selama Haul. Pengamanan tersebut meliputi pengaturan arus lalu lintas, pengamanan di sepanjang jalur menuju lokasi Haul dan pengamanan jamaah.

“Kami akan mengerahkan seluruh Personel Polres Banjarbaru untuk mengamankan jalannya Haul. Selain itu, kami juga akan berkoordinasi dengan stakeholder dan unsur terkait lainnya, seperti TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan para relawan,” kata AKBP Dody Harza Kusumah.

Kapolres Banjarbaru juga menyampaikan beberapa imbauan kepada masyarakat yang akan menghadiri haul, yaitu:

  • Pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat. Jamaah haul bisa langsung mendatangi petugas medis dan unit kesehatan terdekat apabila merasa kurang fit ataupun mengalami gangguan kesehatan.

  • Sebelum meninggalkan rumah, cek dan pastikan rumah dalam keadaan terkunci dan aman. Jamaah haul diimbau untuk selalu memeriksa kembali kondisi rumah sebelum meninggalkannya, agar terhindar dari tindak kejahatan.

  • Bagi jamaah yang menggunakan kendaraan, pastikan BBM terisi penuh. Jamaah haul yang menggunakan kendaraan disarankan untuk mengisi penuh tangki bahan bakarnya, agar tidak kehabisan saat perjalanan. Jika lelah, istirahatlah di tempat yang aman atau rest area yang tersedia.

  • Untuk para jamaah yang membawa anak kecil, pastikan tetap dalam pengawasan Anda. Jamaah haul yang membawa anak kecil untuk bisa selalu mengawasi anak-anaknya, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ayomi para jamaah dengan hati yang tulus dan ikhlas,” ucapnya.

Kapolres Banjarbaru berharap, dengan adanya pengamanan yang maksimal, Haul Abah Guru Sekumpul ke-19 dapat berjalan dengan aman dan lancar. Semoga kita semua mendapatkan keberkahan serta keselamatan dalam bertugas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *