15/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Kepolisian Resor Kota Banjarbaru (Polres Banjarbaru) ikut serta dalam rangkaian penanaman sepuluh juta pohon yang merupakan bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM). Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dalam pelaksanaannya, Polres Banjarbaru sendiri melaksanakan penanaman di Jl. Salak, Kec. Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru, pada Rabu (15/11/2023).

Kegiatan penanaman pohon tersebut dihadiri oleh Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si, Forkopimda Kota Banjarbaru, para PJU Polres Banjarbaru, para Personel Polres Banjarbaru serta Pengurus Bhayangkari Cabang Banjarbaru. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Banjarbaru menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan.

“Melalui kegiatan ini, kita ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan. Pohon merupakan salah satu elemen penting dalam menjaga kelestarian lingkungan,” ucap Kapolres Banjarbaru.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Banjarbaru menanam ratusan jenis bibit pohon yang berbeda. “Kita berharap, masyarakat dapat ikut serta dalam menjaga lingkungan dengan menanam pohon. Mari kita bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan untuk masa depan yang lebih baik,” pungkas AKBP Dody Harza.

Kegiatan penanaman pohon tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat. Masyarakat mengapresiasi upaya Polres Banjarbaru dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Terima kasih kepada Polres Banjarbaru yang telah mengadakan kegiatan penanaman pohon ini. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” ucap salah satu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *