23/07/2024
Sharing

Surabaya – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri deklarasi Pemilu Damai di Jawa Timur, yang diikuti oleh pimpinan lembaga, tokoh agama, tokoh masyarakat, forum akademisi, organisasi kepemudaan, dan organisasi kemasyarakatan di Gedung Mahameru Polda Jatim, Kamis (28/12/2023).

Dalam kesempatan itu hadir Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Dankodiklat AL Letjen (Mar) Nur Alamsyah mewakili Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Pangdam V/Brawijaya Mayjen Rafael Gareba Baay, dan Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto, Ketua DPRD Jatim Kusnandi dan pejabat utama dari Mabes TNI dan Polri.

Kapolri mengatakan, Pemilu 2024 merupakan momentum penting bagi bangsa Indonesia untuk memilih pemimpinnya. Oleh karena itu, semua pihak harus berkomitmen untuk menyukseskannya.

Dalam deklarasi Pemilu Damai tersebut, segenap komponen masyarakat Jawa Timur menyatakan komitmennya untuk menyukseskan Pemilu 2024. Berikut Narasi Deklarasi Pemilu Damai yang dibacakan bersama sebagai komitmen,

Kami Segenap Komponen Masyarakat Jawa Timur Berkomitmen:

1. Siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila, dan UUD 1945.
2. Siap menyukseskan Pemilu 2024 yang bermartabat, berintegritas, jujur, adil, aman, damai dan demokratis.
3. Siap patuh dan tunduk pada peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.
4. Siap untuk menolak segala bentuk penyebaran hoaks, ujaran kebencian, money politic dan upaya politisasi agama dalam Pemilu 2024.
5. Siap bersinergi dengan jajaran TNI/Polri dalam rangka menjaga stabilitas keamanan Jawa Timur.

Kapolri berharap deklarasi ini dapat menjadi momentum untuk menyatukan komitmen bersama dalam menyukseskan Pemilu 2024.

Selain deklarasi Pemilu Damai, Kapolri juga meresmikan pembangunan gedung di jajaran Polda Jatim dan menghadiri kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *