23/07/2024
Sharing

PACITAN – Kabaharkam Polri, (Komjen. Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si.) menghadiri Perayaan Dua Abad Perguruan Islam Pondok Tremas di Kabupaten Pacitan. Kamis (28/12/2023).

Dalam Kegiatan tersebut Kabaharkam Polri didampingi Kakorbinmas Baharkam Polri (Irjen. Pol. Royke Harry Langie, S.I.K., M.H.,), Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri (Brigjen. Pol. M Rudy Syafirudin S.I.K., S.H.)

Dalam sambutannya, Kabaharkam Polri menegaskan peran penting santri sebagai penerus peradaban.

“Dua abad perjalanan panjang Pondok Tremas perlu kita renungi bersama. Santri harus menjadi pilar keilmuan yang menerangi dunia, menjaga persatuan dan kesatuan dalam menghadapi pesta demokrasi,” kata Komjen. Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si.,

Menanggapi pesta demokrasi, Kabaharkam Polri menyatakan bahwa perbedaan adalah hal biasa, namun kesatuan dan persatuan merupakan yang paling utama. Pondok Tremas juga diharapakan menjadi pilar kebangsaan, khususnya menjelang Pemilu 2024.

“Selamat Dua Abad Pondok Tremas, selalau menjadi mercusuar keilmuan, keagamaan dan cinta tanah air. Dengan nilai tersebut, Indonesia emas 2045 bisa kita raih. Terus mengakar, mekar dan menyebar membangun NKRI,” pintanya.

Sementara, Pengasuh Pondok Tremas, KH Luqman Harits Dimyathi, menyampaikan apresiasinya terhadap kedekatan dengan Kabaharkam.

“Saya selalu bangga atas kehadiran Kabaharkam. Semoga Polisi tetap terhubung erat dengan pesantren, memastikan sinergitas yang baik ke depannya,” ungkapnya.

Selain itu, Gus Luqman juga mengapresiasi atas hubungan yang erat dengan Kabaharkam, terutama dalam penanganan Covid-19 beberapa tahun lalu.

“Semoga sinergi positif ini terus terjalin, menjelang Pemilu 2024 kami berharap berkat kepemimpinan Kabaharkam, pesta demokrasi dapat berlangsung aman dan damai,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *