15/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Polres Banjarbaru melalui Bag SDM menggelar tes kesamaptaan jasmani secara berkala bagi para Personel di Lapangan Hitam Mapolres Banjarbaru, Selasa (25/07/2023) pagi.

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si melalui Kabag SDM Polres Banjarbaru Kompol Tukiman, S.H., M.M., menjelaskan, kegiatan kesamaptaan yang dilaksanakan secara berkala bertujuan guna memelihara kesehatan serta kebugaran jasmani agar selalu siap dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat.

“Tugas kerja dan tanggung jawab kita cukup banyak sehingga tentunya kesehatan juga kebugaran tubuh harus tetap terjaga dengan baik agar tetap selalu fit serta harus tetap mengkonsumsi makanan yang sehat, jangan lupa juga untuk selalu menjaga pola istirahat kita,” ucapnya.

Melalui kegiatan ini, dirinya melanjutkan, juga turut diukur kemampuan fisik bagi tiap Anggota dimana hal itu termasuk dalam 13 komponen SDM unggul yang harus dimiliki oleh masing-masing Personel dengan standar nilai yang sudah ditetapkan, sebagai syarat nilai dalam kenaikan pangkat serta dalam pendidikan pengembangan karir.

Sebelum pelaksanaan jasmani dimulai, Personel dari Bag SDM Polres Banjarbaru terlebih dahulu memimpin kegiatan pemanasan sehingga pada nantinya para Anggota yang mengikuti kesamaptaan terhindar dari cedera ringan maupun berat.

Dalam materi kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan antara lain adalah Lari, Pull Up, Push Up, Sit Up dan juga Shuttle Run.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *