25/06/2024
Sharing

Banjarbaru – Polres Banjarbaru menggelar kegiatan kesamaptaan jasmani berkala Semester 1 Tahun 2024 di Lapangan Mapolres Banjarbaru, Jum’at (26/01/2024) pagi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Personel Polres Banjarbaru, baik Perwira, Bintara, maupun ASN Polri.

Kegiatan kesamaptaan jasmani ini merupakan salah satu upaya Polres Banjarbaru untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik Personelnya. Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mengukur tingkat kesamaptaan jasmani Personel Polres Banjarbaru.

Adapun materi yang diujikan dalam kesamaptaan jasmani ini antara lain lari 12 menit, pull up, sit up, push up, dan shuttle run. Hasil dari kegiatan ini akan menjadi dasar untuk menentukan kenaikan pangkat dan jabatan Personel Polres Banjarbaru.

Dalam kesempatan ini, Kabag SDM Polres Banjarbaru, Kompol Tukiman, S.H., M.M., menyampaikan bahwa kesamaptaan jasmani merupakan salah satu faktor penting bagi Personel Polri. Personel Polri harus memiliki kemampuan fisik yang prima agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Kesamaptaan jasmani merupakan salah satu syarat utama bagi Personel Polri untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Oleh karena itu, saya mengimbau kepada seluruh Personel Polres Banjarbaru untuk selalu menjaga dan meningkatkan kemampuan fisiknya,” kata Kabag SDM.

Kompol Tukiman juga menyampaikan bahwa kesamaptaan jasmani ini juga sebagai sarana untuk mengukur tingkat kedisiplinan dan semangat kerja personel Polres Banjarbaru. Personel yang melaksanakan kesamaptaan jasmani dengan baik, maka dapat dipastikan bahwa Personel tersebut juga memiliki kedisiplinan dan semangat kerja yang tinggi.

“Kesamaptaan jasmani ini juga sebagai sarana untuk mengukur tingkat kedisiplinan dan semangat kerja Personel Polres Banjarbaru. Personel yang memiliki kesamaptaan jasmani yang baik, maka dapat dipastikan bahwa Personel tersebut juga memiliki kedisiplinan dan semangat kerja yang tinggi,” ungkap Kompol Tukiman.

Kegiatan kesamaptaan jasmani ini berjalan lancar dan tertib. Seluruh personel Polres Banjarbaru mengikuti kegiatan ini dengan semangat dan antusias.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *