25/06/2024
Sharing

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto, S.H., M.H., meresmikan Gedung RTMC (Regional Traffic Management Center) dan Gudang Material SBST (SIM, BPKB, STNK Dan TNKB) yang berlokasi di Jalan A. Yani KM. 21 Landasan Ulin Tengah Kecamatan Liang Anggang Banjarbaru, Jumat (26/1/2024) pukul 09.00 WITA.

Peresmian Gedung RTMC dan dan Gudang Material SBST Ditlantas Polda Kalsel tersebut ditandai dengan Penandatanganan Prasasti dan Pemotongan pita oleh Kapolda Kalsel didampingi Ketua DPRD Kalsel dan Dirlantas Polda Kalsel.

Gedung RTMC dengan luas areal 3.456 meter persegi dengan bangunan 3 lantai yang baru diresmikan ini akan menjadi pusat kontrol lalu lintas yang dilengkapi dengan teknologi canggih untuk memantau dan mengatur arus lalu lintas di wilayah Kalimantan Selatan. Dengan adanya gedung ini, diharapkan pengelolaan lalu lintas di kawasan tersebut dapat menjadi lebih efisien dan responsif terhadap situasi di lapangan.

Selain Gedung RTMC, Kapolda Kalsel juga meresmikan Gudang Material SBST dengan luas areal 2.653 meter persegi dengan bangunan 2 lantai yang akan berfungsi sebagai tempat penyimpanan bahan-bahan dokumen penting terkait Surat Izin Mengemudi (SIM), Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK), dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Gudang ini dilengkapi dengan sistem keamanan modern guna menjaga integritas dan keamanan dokumen-dokumen tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto berharap dengan adanya Gedung RTMC dan SBST Ditlantas Polda Kalsel ini dapat mendukung tugas-tugas pokok kepolisian maupun dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain itu dengan lingkungan kerja yang lebih representatif dan berbasis teknologi informasi, diharapkan Ditlantas Polda Kalsel nantinya dapat lebih mengimplementasikan pelayanan prima kepolisian dibidang lalu lintas.

Dengan demikian, lanjut Kapolda Kalsel, Polri dapat semakin dekat dengan masyarakat dan sebagai pelayan publik yang memberikan solusi / problem solver di bidang lalu lintas dalam mewujudkan kamseltibcar lantas dapat tercapai.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto pun berpesan kepada seluruh personil jajaran lalu lintas agar terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang merupakan wajah konkret dari kehadiran negara di tengah masyarakat.

Sementara itu, Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede, S.I.K., M.I.K. dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa keberadaan Gedung RTMC dan Gudang SBST ini adalah langkah strategis Ditlantas Polda Kalsel untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terkait dengan lalu lintas dan administrasi kendaraan bermotor. Beliau juga menekankan pentingnya pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan di bidang lalu lintas.

Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede juga menyampaikan bahwa nantinya di Km.21 Landasan Ulin Tengah Kecamatan Liang Anggang Banjarbaru ini akan dibangun juga Gedung ISDC (Indonesia Safety Driving Center) yang akan terintegrasi dengan seluruh pelayanan Ditlantas Polda Kalsel.

Peresmian ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kalsel, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kadis Perhubungan Kalsel, Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Kalsel, Ketua MUI Kota Banjarbaru, dan Kapolres Banjarbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *