15/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru, Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., didampingi Dandim 1006/Banjar Letkol Kav. Zulkifer Sembiring, S.E., M.M., melaksanakan pengecekan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kota Banjarbaru, Minggu (24/12/2023).

Kegiatan pengecekan tersebut dilaksanakan guna memastikan kesiapan Personel, kelengkapan sarana dan prasarana, serta koordinasi antar instansi dalam menghadapi potensi kerawanan selama libur Natal dan juga Tahun Baru.

Kapolres Banjarbaru menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan ratusan Personel gabungan dari Polri, TNI, dan instansi terkait untuk mengamankan Nataru di Kota Banjarbaru.

“Personel gabungan ini akan ditempatkan di 3 titik yakni Pos Pelayanan Bundaran Kamaratih, Pos Pelayanan Terpau Bandara Internasional Syamsudin Noor serta Pos Pengamanan Simpang Empat Kota Banjarbaru,” kata Kapolres Banjarbaru.

AKBP Dody Harza Kusumah menyampaikan bahwa pihaknya bersama Dandim 1006/Banjar berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kami terus meningkatkan koordinasi dengan TNI serta instansi terkait lainnya untuk memastikan bahwa pos-pos pelayanan dan pengamanan dapat beroperasi secara optimal,” ujarnya.

Kapolres Banjarbaru juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Nataru. “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Nataru, tetap jaga keharmonisan, persatuan serta kerukunan di Kota Banjarbaru yang kita cintai ini,” tuturnya.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Banjarbaru dan Dandim 1006/Banjar memberikan arahan kepada Personel yang bertugas di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan. Mereka menekankan pentingnya profesionalisme serta humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut, Kapolres Banjarbaru dan Dandim 1006/Banjar juga turut menyerahkan bantuan berupa bingkisan kepada petugas jaga yang terdiri dari Pesonel Polres Banjarbaru, Kodim 1006/Banjar, Sat Pol PP Kota Banjarbaru serta Publik Safety Center (PSC) 119 Dinkes Kota Banjarbaru.

Selanjutnya Kapolres Banjarbaru dan Dandim 1006/Banjar juga melakukan pengecekan terhadap pengamanan ibadah Natal di salah satu Gereja yaitu GPIB Effatha. Kegiatan pengecekan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan Natal 2023.

Dalam pengecekannya, Kapolres meninjau langsung kesiapsiagaan pengamanan yang dilaksanakan oleh Personel di Gereja tersebut. Ia juga memberikan arahan kepada Petugas pengamanan agar selalu waspada dan sigap dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan gangguan keamanan.

“Kami hadir di sini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan Natal. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, penempatan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan ini mencakup wilayah-wilayah yang menjadi fokus keramaian selama libur Natal dan Tahun Baru, seperti pusat perbelanjaan, gereja, objek wisata, objek vital dan jalur-jalur utama.

Pihak Kepolisian dan TNI juga menegaskan kesiapannya untuk merespon cepat setiap situasi darurat atau potensi kerawanan yang mungkin timbul selama periode libur ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *