23/07/2024
Sharing

Jakarta – Kapolri Listyo Sigit Prabowo menyambut baik kunjungan silaturahmi dari Kepala Kepolisian Australia / Commissioner of Australian Federal Police (AFP), Mr. Reece P. Kershaw, beserta delegasi di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), Jakarta.

Pertemuan ini merupakan bagian dari upaya memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dan Australia dalam bidang penegakan hukum, khususnya untuk menghadapi kejahatan transnasional.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengucapkan terima kasih atas kunjungan Mr. Kershaw dan delegasinya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas silaturahmi Kepala Kepolisian Australia / Commissioner of Australian Federal Police (AFP), Mr. Reece P. Kershaw beserta para delegasi di Mabes Polri,” ujar Kapolri dalam akun instragramnya, Rabu (26/6/2024).

FOTO KAPOLRI

Menurut Kapolri, pertemuan ini membahas berbagai aspek kerja sama yang telah terjalin cukup lama antara Polri dan AFP, terutama dalam rangka penegakan hukum terhadap kejahatan transnasional. Isu-isu utama yang dibahas meliputi perdagangan manusia (Human Trafficking), penyelundupan manusia (People Smuggling), narkotika, serta berbagai jenis kejahatan lintas negara lainnya.

Kapolri Prabowo mengatakan pentingnya kerja sama yang erat antara kedua negara untuk menghadapi tantangan kejahatan transnasional yang semakin kompleks.

“Dalam pertemuan ini kita membahas terkait kerja sama yang sudah terjalin cukup lama dalam rangka penegakan hukum kejahatan transnasional baik di bidang Human Trafficking, People Smuggling, Narkoba maupun jenis kejahatan lainnya,” jelas Kapolri.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk meningkatkan kerja sama di masa mendatang. Polri dan AFP berkomitmen untuk terus menjaga soliditas dan kolaborasi dalam melakukan pencegahan dan penegakan hukum terhadap kejahatan lintas negara.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo berharap bahwa kerja sama ini dapat semakin ditingkatkan melalui berbagai program dan inisiatif bersama yang bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di kawasan Asia-Pasifik.

“Kedepan Polri dan AFP akan terus menjaga soliditas dalam melakukan pencegahan dan penegakan hukum terhadap kejahatan lintas negara,” tegas Kapolri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *