23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Dalam semangat keolahragaan nasional, Wakapolres Banjarbaru Kompol Winda Adhiningrum, S.H., S.I.K., M.M., dengan penuh semangat memimpin upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 Tahun 2023, Sabtu (09/09/2023) pagi. Upacara ini diadakan di lapangan hijau Mako Polres Banjarbaru dan dihadiri oleh seluruh Personel serta ASN jajaran Polres Banjarbaru. Upacara ini juga merupakan salah satu bentuk dalam mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif melalui kegiatan olahraga.

Upacara Haornas tahun ini mengangkat tema “Gelanggang Semangat Pemenang” yang di dalamnya menyiratkan sebuah kesan atas semangat kompetitif serta bukti tekad kuat dalam meraih kemenangan.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang dibacakan oleh Wakapolres Banjarbaru, dirinya menyampaikan bahwa, sejalan dengan logo dan tema Haornas ke-40 Tahun 2023 yakni Gelanggang Semangat Pemenang, untuk menjadi pemenang sejati yakni semangat mencetak bangsa yang bugar dan produktif dan juga semangat mencetak para pemenang kompetisi pada ajang internasional, serta demi keharuman bangsa dan negara, ada tahapan panjang yang harus dilalui diawali pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science.

“Hal ini tentunya perlu dilakukan secara serius, teroganisir, profesionalisme, dan pengerahan segenap sumber daya yang kita miliki, dalam cakupan yang lebih mendalam, gelanggang bagi para pemenang sejati tak sekadar tempat fisik dari pertandingan, melainkan lebih jauh lagi menjadi sebuah tempat yang menumbuhkan nilai-nilai kedisiplinan, sportivitas serta ketekunan,” ucapnya.

Gelanggang Semangat Pemenang merupakan rangkaian dari berbagai macam bentuk apresiasi terhadap para olahragawan dan segenap lapisan masyarakat Indonesia dalam menyatukan semangat hidup aktif dan juang untuk mengharumkan nama bangsa dalam pentas olahraga dunia. Tidak hanya sebatas kekuatan semangat semata saja, namun juga peran aktif dari kita semua.

“Dari gelanggang ke gelanggang, pemuda Indonesia siap untuk mengobarkan semangat pemenang di seluruh jiwa raga masyarakat Indonesia. Sejalan dengan hal itu perlu adanya semangat kolaborasi, sinergi dari berbagai K/L, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kab/Kota, Sponsor, Dunia Usaha dan masyarakat semua lapisan, dalam mendukung kesuksesan pembangunan olahraga untuk hadirkan Indonesia yang berprestasi tinggi dan Indonesia yang sejahtera,” tuturnya.

Kepada Pahlawan dan insan olahraga berprestasi sebagai penerima penghargaan pada HAORNAS tahun ini kami ucapkan selamat dan terima kasih atas jasa-jasanya, semoga tetap sukses dengan perjuangannya di dalam peningkatan prestasi dan minat masyarakat untuk berolahraga. Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional XL Tahun 2023 untuk semua warga Negara Indonesia, semoga makin mencintai olahraga sebagai gaya hidup (lifestyle), sehat dan bugar, serta berprestasi dunia.

Upacara peringatan Hari Olahraga Nasional di Polres Banjarbaru ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk aktif berolahraga demi menjaga kesehatan. Selain itu, acara ini juga menjadi wadah untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa melalui olahraga sebagai sarana interaksi sosial. Dengan semangat sportivitas, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya gaya hidup sehat melalui olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *