25/06/2024
Sharing

Banjarbaru – Kepolisian Resor (Polres) Banjarbaru menggelar latihan pra operasi (lat pra ops) dalam rangka kesiapan Operasi Mantap Brata Tahun 2024. Lat pra ops ini digelar di Aula Joglo Mapolres Banjarbaru, pada Senin (16/10/2023) pagi.

Kegiatan lat pra ops ini dibuka oleh Wakapolres Banjarbaru, Kompol Winda Adhingrum, S.H., S.I.K., M.M. Dalam sambutannya, Wakapolres mengatakan bahwa lat pra ops ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan mempersiapkan personel Polres Banjarbaru dalam menjaga kondusifitas dan keamanan saat pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

“Lat pra ops ini juga merupakan wadah untuk memahami tata cara dan prosedur operasi yang harus diikuti oleh Personel Polri dalam melaksanakan tugas-tugasnya selama Pemilu,” ucap Wakapolres.

Kompol Winda Adhiningrum juga menekankan kepada seluruh Personel Polres Banjarbaru untuk mengedepankan profesionalisme dan sinergitas dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2024.

“Kita harus bekerja keras untuk menjaga keamanan, kelancaran dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024. Kita juga harus bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait,” tegasnya.

Lat pra ops ini diikuti oleh seluruh Personel Polres Banjarbaru yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2024. Kegiatan ini dibagi menjadi beberapa materi, antara lain materi perencanaan, pelaksanaan, dan juga gambaran cara bertindak dalam operasi.

Wakapolres Banjarbaru juga berharap bahwa lat pra ops ini dapat menghasilkan personel yang profesional dan siap menghadapi tantangan dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2024.

Operasi Mantap Brata 2024 merupakan Operasi Kepolisian terpusat yang dilaksanakan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024. Operasi ini akan dilaksanakan mulai tanggal 19 Oktober 2023 hingga 10 April 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *