15/07/2024
Sharing

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. secara langsung memantau pelaksanaan Pemilihan Umum Pemungutan Suara di wilayah Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, dan Kota Banjarmasin, Rabu (14/2/2024) pagi. Didampingi oleh Forkompinda Kalsel, KPU Provinsi Kalsel, dan Bawaslu Provinsi Kalsel, pemantauan tersebut bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses demokrasi di tingkat lokal.

Selain Kapolda Kalsel, pemantauan dan pengecekan keamanan proses pemungutan suara di beberapa TPS di wilayah setempat juga dilakukan oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, S.H., S.I.K., M.H., dan Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K., M.H., dengan didampingi Pejabat Utama Polda Kalsel.

Pemantauan oleh Kapolda, Wakapolda, Irwasda serta Pejabat Utama Polda Kalsel, kata Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. sebagai komitmen pihaknya untuk memastikan bahwa setiap warga negara memiliki kesempatan untuk memberikan suaranya tanpa tekanan atau intimidasi. Selain itu, ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian, lembaga pemilihan, dan instansi terkait lainnya dalam menjaga integritas dan validitas hasil Pemilu.

Lebih lanjut, Kabid Humas menuturkan bahwa proses pemungutan suara di tiga wilayah tersebut dilaksanakan dengan tertib dan aman, dengan kehadiran petugas keamanan yang cukup untuk menjaga ketertiban. Bahkan, diharapkan pelaksanaan di seluruh Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan lainnya juga berjalan dengan situasi kamtibmas yang kondusif, tertib, lancar dan aman.

Kabid Humas mengatakan, Kapolda Kalsel dalam kesempatannya juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu, termasuk petugas keamanan, relawan, dan masyarakat yang turut aktif dalam proses demokrasi.

Diharapkan, dengan adanya pengawasan yang ketat dari pihak berwenang, Pemilihan Umum di Kalimantan Selatan dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang dipilih secara demokratis oleh rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *