23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Banjarbaru menggelar penanaman pohon, ketahanan pangan dan pemberian beasiswa, Kamis (27/06/2024) pagi. Acara diawali dengan penanaman pohon di Jl. Palam, Kel. Guntung Manggis, Kec. Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Kegiatan ini melibatkan Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring, S.E., M.M., Kasat Pol PP Kota Banjarbaru Hidayaturahman, S,Sos., M.Si., Perwakilan DLH Kota Banjarbaru, Ketua MUI Banjarbaru KH. Nursyahid Ramli, Lc., Ketua FKUB Banjarbaru Dr. Muslih Amberi, M.Si., Sekretaris NU Banjarbaru Helmi Anang Bustani, Tokoh Masyarakat Kota Banjarbaru H. Mansyur, Wakapolres Banjarbaru Kompol Winda Adhiningrum, S.H., S.I.K., M.M., PJU Polres Banjarbaru, Pengurus Bhayangkari Cabang Banjarbaru, seluruh personel Polres Banjarbaru serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa penanaman pohon ini merupakan wujud komitmen Polres Banjarbaru dalam menjaga kelestarian lingkungan. “Pohon memiliki banyak manfaat, seperti menyerap air, menghasilkan oksigen, dan mencegah erosi tanah. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk terus menjaga dan melestarikan pohon,” ujar Kapolres.

Selain penanaman pohon, Polres Banjarbaru juga menggelar kegiatan ketahanan pangan dengan menyerahkan bibit ikan dari Kapolres Banjarbaru kepada Petani ikan dari Kelompok Tani Ikan Agomina bapak Mulyadi dan bapak Musthofa.

Kapolres Banjarbaru menjelaskan bahwa kegiatan ketahanan pangan ini bertujuan untuk menguatkan ketahanan pangan melalui pemberian bibit-bibit pangan nabati atau hewani kepada masyarakat agar dapat dibudidayakan sebagai sumber pangan yang nantinya dapat bermanfaat kedepannya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan, Polres Banjarbaru juga memberikan beasiswa kepada anak-anak berprestasi dari keluarga kurang mampu. Beasiswa ini diharapkan dapat membantu meringankan beban biaya pendidikan dan memotivasi generasi muda untuk terus berprestasi, diantara yang menerimanya yaitu Naysilla Rizky Maharani dari SMKN 3 Banjarbaru, Eki Prasetyo dari SMP 1 Banjarbaru serta Ahmada Nur Hafiz dari Madrasah Diniyyah Islam Daarun Najah Banjarbaru.

“Bantuan beasiswa kepada masyarakat yang memiliki prestasi akademik dan non akademik ini diharapkan dapat bermanfaat dan bernilai guna dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan pada khususnya,” tutur Kapolres Banjarbaru.

Kegiatan-kegiatan bakti sosial yang digelar oleh Polres Banjarbaru ini merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan Polri yang presisi, yaitu Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi berkeadilan. “Polri bukan hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga harus berperan aktif dalam membantu masyarakat di berbagai bidang,” pungkas Kapolres Banjarbaru.

AKBP Dody Harza Kusumah juga berharap kegiatan-kegiatan bakti sosial ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *