25/06/2024
Sharing

Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang ke-71 tahun 2023, Bhayangkari Kalsel mengadakan kegiatan Olahraga Bersama Jalan Santai dan Bazar UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Kegiatan ini diadakan pada hari Selasa (18/07/2023) pukul 07.00 Wita di Kota Banjarmasin.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, antara lain Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel, Kapolda Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsuddin Noor, Kabinda Kalsel, Ka BNNP Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Wakapolda Kalsel, para Pejabat Utama Polda Kalsel dan Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan dan apresiasi atas peran Bhayangkari dalam membangun solidaritas dan kesejahteraan sosial di Kalimantan Selatan.

Dalam bazar ini, terdapat beragam produk dari UMKM Bhayangkari yang mayoritas berasal dari hasil karya/kreatifitas anggota Bhayangkari. Para pengunjung dapat menemukan kain sasirangan yang merupakan batik khas Kalimantan Selatan, dan produk lainnya seperti tas, sepatu, serta aneka kerajinan produk makanan serta minuman hasil olahan khas daerah masing-masing. Selain itu dalam Bazar UMKM Bhayangkari ini dijual juga minyak dengan harga dibawah harga pasar.

Bazar ini diikuti oleh 14 cabang Bhayangkari se-Kalimantan Selatan, antara lain Cabang Pim Staff, Cabang Kota Banjarmasin, Cabang Banjarbaru, Cabang Banjar, Cabang Tapin, Cabang HSS, Cabang HST, Cabang HSU, Cabang Tabalong, Cabang Balangan, Cabang Batola, Cabang Tala, Cabang Tanah Bumbu, dan Cabang Kotabaru. Kehadiran cabang-cabang Bhayangkari dari berbagai daerah ini memperkaya ragam produk yang ditawarkan dalam bazar, serta memperluas jangkauan pasar bagi UMKM binaan Bhayangkari.

Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Dewwy Andi Rian, mengungkapkan bahwa bazar ini merupakan upaya Bhayangkari untuk lebih mengenalkan produk-produk hasil karya Bhayangkari dan UMKM binaannya kepada masyarakat. Dengan demikian, diharapkan usaha para pelaku UMKM dapat berkembang lebih produktif dan berdaya saing, sekaligus membantu kesejahteraan anggota Bhayangkari agar lebih mandiri dan mendukung tugas Polri yang Presisi.

Sementara itu Ketua DPRD Kalsel DR (HC). H.Supian HK, S.H., M.H. menyampaikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif Bhayangkari Kalsel dalam menggelar kegiatan ini. Ia mengungkapkan pentingnya peran UMKM dalam perekonomian daerah, serta berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan dan pemberdayaan UMKM di Kalimantan Selatan.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. juga turut menyampaikan dukungan penuh terhadap kegiatan Bhayangkari Kalsel. Ia berharap agar bazar ini dapat menjadi ajang promosi dan peningkatan pendapatan bagi UMKM lokal, sehingga mampu berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi daerah.

Dengan adanya Olahraga Bersama dan Bazar UMKM ini, Bhayangkari Kalsel memberikan kontribusi nyata dalam memperkuat solidaritas, mempromosikan produk lokal, serta mendorong perkembangan ekonomi Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize kepada para peserta Olahraga Bersama dan Bazar UMKM Bhayangkari, dengan berbagai hadiah seperti Umroh Gratis, Sepeda Motor, Kulkas, Televisi, Handphone dan berbagai hadiah lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *