23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Personel Polres Banjarbaru melaksanakan pengamanan pada kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Netralitas Kepala Desa se-Provinsi Kalimantan Selatan pada Pemilu Tahun 2024 yang diadakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Selatan.

Rakor tersebut digelar di Gedung Auditorium Unlam, Banjarbaru, pada Minggu (10/12/2023) pagi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh ribuan Kepala Desa dari seluruh Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan materi tentang “Menjaga Netralitas Kepala Desa Untuk Pemilu Yang Bermartabat”. Bawaslu juga mengingatkan kepada para Kepala Desa untuk tidak terlibat dalam kegiatan kampanye atau mendukung salah satu pasangan calon.

Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Indra Agung Perdana Putra, S.I.K, M.H., mengatakan, pengamanan kegiatan rakor tersebut dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

“Kami mengerahkan Personel untuk mengamankan kegiatan Rakor tersebut. Hal ini dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar, khususnya di momen weekend seperti hari ini guna mengantisipasi adanya perpadatan arus lalu lintas,” kata Kompol Indra Agung Perdana Putra.

Kabag Ops Polres Banjarbaru juga mengimbau kepada para Kepala Desa untuk menjaga netralitas dalam Pemilu Tahun 2024.

“Kami juga mengimbau kepada para Kepala Desa untuk menjaga netralitas dalam Pemilu Tahun 2024. Kepala Desa harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga demokrasi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *