23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Polres Banjarbaru menggelar pemeriksaan ruang tahanan secara mendadak pada hari Rabu, 21 Februari 2024. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Tahti Polres Banjarbaru, Iptu I Made Agus Purnama, bersama dengan didampingi Kasiwas Iptu Akhmad Syahruddin, Kasi Propam Iptu M. Anang Rofiq, Kanit Pam Obvit Ipda Mugiyonp, Kanit 1 Dalmas Ipda Jasudin Purba serta Anggota gabungan dari berbagai satuan dan fungsi di Polres Banjarbaru.

Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan keamanan para tahanan, serta untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kaburnya tahanan atau masuknya barang-barang terlarang ke dalam ruang tahanan.

Tim gabungan memeriksa setiap sudut ruang tahanan, termasuk kondisi fisik bangunan, kebersihan ruangan, dan barang-barang bawaan para tahanan. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya barang-barang terlarang di dalam ruang tahanan. Kondisi ruang tahanan juga terpantau bersih dan terawat. Para tahanan juga terlihat sehat dan tidak ada yang menunjukkan tanda-tanda sakit.

Iptu I Made Agus Purnama, Kasat Tahti Polres Banjarbaru, menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan ruang tahanan ini akan dilakukan secara rutin untuk memastikan keamanan para tahanan. Ia juga mengimbau kepada para tahanan agar selalu menjaga kebersihan dan ketertiban di dalam ruang tahanan.

Polres Banjarbaru akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk kepada para tahanan. Ia berharap para tahanan dapat menjalani masa tahanannya dengan baik dan dapat kembali ke masyarakat dengan menjadi pribadi yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *