25/06/2024
Sharing

Banjarbaru – Polres Banjarbaru menyiapkan kendaraan AWC (Armoured Water Cannon) untuk membantu para jamaah yang menghadiri Haul Abah Guru Sekumpul Ke-19 yang dilaksanakan pada hari Minggu (14/01/2024).

AWC yang dalam praktiknya merupakan kendaraan taktis Polri yang berfungsi dalam pengamanan dan pembubaran massa pada saat terjadi peningkatan eskalasi dalam unjuk rasa ini, dimodifikasi sedemikian rupa dengan menambahkan saluran pipa dan beberapa kran yang tersambung dari tangki air. Dengan demikian, mobil AWC ini dapat dipergunakan untuk berwudhu.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K.,S.H., M.Si., mengatakan bahwa, penyediaan kendaraan AWC untuk wudhu jamaah ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Polres Banjarbaru kepada masyarakat yang akan menghadiri Haul Abah Guru Sekumpul.

“Kendaraan AWC ini disiapkan guna memberikan kemudahan kepada para jamaah yang ingin berwudhu di sekitar lokasi Haul. Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan masyarakat dapat lebih nyaman dan khusyuk dalam melaksanakan ibadah mereka,” kata Kapolres Banjarbaru.

Kendaraan AWC yang disiapkan Polres Banjarbaru ini memiliki kapasitas tangki air sebesar 6.000 Liter. Mobil ini akan ditempatkan di samping Pos Lantas Simpang 4 Kota Banjarbaru.

“Kami berharap dengan adanya kendaraan AWC yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa ini dapat memudahkan para jamaah untuk berwudhu,” tutur AKBP Dody Harza Kusumah.

Selain menyediakan kendaraan AWC untuk wudhu, Polres Banjarbaru juga telah menyiapkan sejumlah langkah lainnya untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul. Antara lain, pengamanan, pengaturan lalu lintas, dan penyediaan rest area.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *