23/07/2024
Sharing

Jakarta- Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, dijadwalkan akan menerima penganugerahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) pada Kamis (20/6) hari ini.

Tanda kehormatan ini akan disematkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di hadapan Pejabat Utama Polri, di Ruang Rapat Utama Mabes Polri.

Pemberian tanda kehormatan tersebut diumumkan oleh Karo Humas Setjen Kemhan, Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha.

“Benar akan dilaksanakan Penyematan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama oleh Kapolri kepada Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto,” ungkap Edwin kepada wartawan pada Kamis (20/6/2024).

Bintang Bhayangkara Utama merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah untuk menghormati jasa mereka yang dianggap telah berkontribusi signifikan dalam memajukan dan mengembangkan Polri. Penghargaan ini tidak hanya diberikan kepada anggota Polri tetapi juga kepada Warga Negara Indonesia (WNI) lainnya yang telah memberikan jasa luar biasa bagi kepolisian.

Sebelumnya, Kapolri Listyo Sigit Prabowo telah memberikan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada tokoh-tokoh seperti Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman saat menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat pada tahun 2022. Hal serupa juga dilakukan oleh mantan Kapolri Jenderal (Purn) Idham Azis yang memberikan penghargaan serupa kepada mantan MenpanRB Tjahjo Kumolo dan mantan Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil.

Penganugerahan ini menunjukkan apresiasi yang tinggi dari Polri terhadap kontribusi Prabowo Subianto dalam mendukung kemajuan institusi kepolisian. Acara pemberian tanda kehormatan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Kementerian Pertahanan dan Polri dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *