25/06/2024
Sharing

Banten – Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri, Irjen Krishna Murti, menyampaikan bahwa Polri akan menjaga keamanan Pemilu 2024 bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri.

Dalam sambutannya di hadapan anggota Satuan Tugas Pengamanan Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (Satgas PAM TPSLN) sebagai bagian dari Operasi Mantap Brata 2024 di Garuda Hall, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (29/1/2024), Krishna menjelaskan rencana pengamanan.

“Divisi Hubungan Internasional dalam konteks Operasi Mantap Brata mempunyai kewajiban dan amanah untuk melaksanakan pengamanan TPSLN dan kami pada awalnya merencanakan ada 24 wilayah yang menjadi pengamanan,” kata Krhisna.

“Namun karena konstruksi anggaran yang belum bisa tercukupi semua, maka kami atas arahan dari Mabes Polri, hanya menyiapkan pengamanan di 12 lokasi,” lanjutnya.

Krishna menjelaskan bahwa Divisi Hubungan Internasional bertanggung jawab dalam konteks Operasi Mantap Brata.

Sekitar 1.700 pemilih luar negeri diperkirakan akan berpartisipasi tahun ini.

Ada 95 personel Polri masuk dalam Satgas PAM TPSLN yang akan bertugas di 12 wilayah luar negeri tersebut. Para anggota satgas itu akan diberangkatkan secara bertahap ke negara tempatnya bertugas untuk pengamanan pemilu tersebut.

Adapun 12 wilayah luar negeri itu:

1. Singapura
2. Kuala Lumpur, Malaysia
3. Johor Bahru, Malaysia
4. Taipei
5. Hong Kong
6. Jeddah, Arab Saudi
7. Sydney, Australia
8. Kinabalu, Malaysia
9. Tawau, Malaysia
10. Penang, Malaysia
11. Den Haag, Belanda
12. Kuching, Malaysia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *