15/07/2024
Sharing

Jakarta – Polri berupaya mengamankan pasokan dan distribusi pangan menjelang Ramadan 2024. Salah satunya, rutin mengecek kondisi bahan pokok di tingkat produsen dan pasaran.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan pengecekan dilakukan oleh satuan tugas (satgas) pangan di seluruh polda. Dengan meninjau pasar wilayah masing-masing guna menjaga dan menjamin stabilitas ketersediaan bahan pokok.

“Harapannya tentu ini dapat menjadikan stabilitas harga bahan pokok penting di masyarakat, sehingga sesuai dengan prosedur dan tentunya masyarakat juga perlu kami imbau tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” kata Trunoyudo kepada wartawan, Jumat (8/2/2024).

Trunoyudo mengatakan pengamanan pasokan dan distribusi pangan dilakukan dengan berbagai pihak terkait. Di antaranya, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bulog, pemerintah daerah, asosiasi, dan kementerian lembaga lainnya.

“Tujuannya adalah menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat,” ungkap dia.

Lebih lanjut, Karopenmas memastikan Satgas Pangan dan polda jajaran akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait. Khususnya bersama tim penanggulangan inflasi daerah (TPID) dengan program bahan pokok murah di daerah-daerah.

“Sehingga, ini juga harapannya dapat menekan harga beras. Artinya polri mengamankan dan memastikan ketersediaan hingga distribusi berjalan dengan lancar sampai di tengah-tengah masyarakat,” ujar dia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *