15/07/2024
Sharing

Solo – Satuan Tugas (Satgas) Nusantara Cooling System (Satgas NCS) Polri bersilaturahmi dengan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Solo, Jawa Tengah, Selasa (21/2/2024).

Habib Syech menyampaikan rasa syukurnya bahwa Pemilu 2024 berjalan aman, lancar dan damai. Menurutnya dalam situasi seperti ini, manusia dalam berbicara harus mempedomani Rasullulah SAW, sebelum berlisan dipikirkan terlebih dahulu sehingga tidak menyakiti hati dan perasaan orang lain.

Habib Syech meminta seluruh pihak agar menghormati hasil Pemilu. Siapapun yang terpilih wajib didukung agar kedepannya bersama-sama membangun Indonesia agar menjadi lebih baik.

Sebagai anak bangsa, kata Habih Syech, harus saling sebagai penyejuk dengan berpegang pada Pancasila dan UUD 1945. Menurutnya, keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) bukan hanya Polri saja yang bertanggungjawab, melainkan semua stakeholder terkait dan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Kasatgas Humas NCS Brigjen Pol Gatot Repli Handoko, berterima kasih atas doa dan dukungan dari tokoh agama sehingga Pemilu 2024 dapat berlangsung aman, damai, lancar.

Menurut Brigjen Gatot, apa yang disampaikan oleh para tokoh agama merupakan upaya penyejuk bagi umat agar terhindar dari hal-hal yang dapat memecah belah bangsa Indonesia.

Senada, Kasatgas Preemtif NCS Brigjen Pol M. Rudy Syafrudin mengucapkan terima kasih atas dukungan tokoh agama yang telah memberikan doa sebagai upaya pencegahan agar kondusif. Brigjen Rudy memohon bantuan Habib Syech agar juga menyampaikan ke seluruh umat Islam di Indonesia agar terjalin kondusifitas.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kombes Pol Dwi Suryo Cahyono, Dirbinmas Polda Jateng Kombes. Pol. Lafri Prasetyono, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, dan Penata Kehumasan Madya Kombes Pol Gatot Hendro Hartono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *