25/06/2024
Sharing

Jakarta, – Kasubditbinanev Polsus Ditbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Indra, S.I.K., M.Si selaku Kasubsubsatgas Sosialisasi bersama dengan 8 anggota Subsatgas Binmas mengunjungi Ketua Umum Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia Bapak Budi Santoso Tanuwibowo dan didampingi oleh Ketua Bidang Organisasi Bapak Bobby Sanjaya dan jajaran Pengurus DPP Matakin lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, 30 November 2023 bertempat di DPP Matakin, Area Tmii, Ceger, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta tersebut merupakan serangkaian kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan universitas terkait peran serta dalam Pemilu 2024.

Kombes Pol Indra, S.I.K., M.Si., mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan partisipasi dalam rangka menjaga harkamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Kombes Pol Indra, S.I.K., M.Si., juga menjelaskan, Polri dalam rangka pengamanan pemilu melaksanakan kegiatan Operasi Mantap Brata (OMB) tahun 2023-2024, terdapat beberapa satgas (satuan tugas), melibatkan seluruh personil sampai ke Polsek, Polres, Polda dan dari Satgas Preemtif terdapat dua subsatgas yaitu Subsatgas Binmas dan Subsatgas Intelijen, dalam kegiatan ini juga Polri bersama-sama mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bisa menjaga kemanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2023-2024, dan semoga pesta demokrasi ini bisa berjalan aman dan damai serta Polri berharap adanya dukungan semua pihak termasuk Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat bersama-sama membangun suatu kemitraan bersinergi dalam rangka mewujudkan keamanan di tempat kita masing-masing sehingga berita negatif yang ada selama proses pemilu ini tidak berkembang.

Indonesia merupakan negara besar sehingga sayang apabila ada pihak-pihak yang ingin mengganggu jalannya pemilu, mari bersuka cita Bersama-sama untuk menyambut pesta demokrasi.

“Matakin mendukung Polri untuk terwujudnya keamanan dan ketertiban didalam pemilu 2024, serta memberikan dukungan dengan memberikan pesan kepada anggotanya yang berisi tentang mendorong untuk menjalankan tanggung jawabnya dan ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu dengan memberikan suara, memberikan himbauan agar umat Khonghucu memberikan suaranya sesuai keyakinan masing-masing terhadap pilihannya berdasarkan penilaian dan tidak menjadikan pertentangan (damai dan rukun) serta agar umat mendukung suksesnya pemilu lancar dan damai.” kata Bapak Budi Santoso Tanuwibowo selaku Ketua Matakin.

Subsatgas Binmas berupaya mewujudkan kepedulian kepada tokoh agama berperan aktif sebagai generasi yg peduli terhadap Pemilu dlm memilih pemimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *