23/07/2024
Sharing

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. melakukan kegiatan Bakti Sosial yang bertujuan membantu masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel). Acara ini juga menjadi bagian dari program “Bakti Sosial Polri Presisi untuk Negeri.”

Kegiatan ini diadakan di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Senin (02/10/2023) dan melibatkan pendistribusian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto turut serta meninjau Bazar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta Pasar Murah yang juga diadakan dalam acara ini.

Wakapolri mengungkapkan pentingnya kehadiran Polri dalam membantu masyarakat di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi. Beliau juga memberikan apresiasi kepada para pelaku UMKM yang berpartisipasi dalam bazar tersebut, yang turut mendukung perekonomian daerah.

Kegiatan Bakti Sosial dan tinjauan bazar ini merupakan upaya konkret Polri dalam mendukung kesejahteraan masyarakat Kalimantan Selatan.

Sebanyak 6.250 paket Sembako dibagikan di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, dengan rincian 3.000 paket Polresta Banjarmasin, 1.050 paket Polres Batola, 1.100 paket Polres Banjar, dan 1.100 Polres Banjarbaru.

Tidak hanya Sembako, Wakapolri, Kapolda Kalsel dan Forkopimda Kalsel juga menyerahkan bantuan Kursi Roda, Tongkat dan bingkisan Khitanan serta Suplemen Stunting kepada Masyarakat Kalimantan Selatan.

Selain itu, pada bantuan juga diberikan kepada Komunitas Etnis Kalsel yang terdiri dari Banjar 200 orang, Dayak 100 orang, Bugis/Makassar 100 orang, Jawa 150 orang, Madura 150 orang, Tionghoa 50 orang, Batak 50 orang, Bali 50 orang, dan Sunda 50 orang.

Kemudian, Komunitas Profesi Kalsel juga mendapatkan bantuan dari Polda Kalsel dan Polres/Ta Jajaran yang secara simbolis diserahkan oleh Wakapolri didampingi Kapolda Kalsel diantaranya para 650 orang Nelayan, 20 orang Tukang Gali Kubur, 20 orang Tukang Mandikan Mayat, 60 orang Tukang Ojek, dan 50 orang Petugas Kebersihan.

Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto berharap, kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *