15/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pemeriksaan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan Operasi Mantap Brata 2023-2024 di jajaran Polda Kalimantan Selatan (Kalsel). Kegiatan yang dilaksanakan di Mako Polres Banjarbaru pada hari Jumat, 8 Desember 2023 tersebut diikuti oleh Polres Banjarbaru, Polres Tanah Laut, Polres Tanah Bumbu dan juga Polres Kotabaru.

Tim Pengawasan yang disambut oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza, S.I.K., S.H., M.Si., di Mapolres Banjarbaru tersebut dipimpin oleh Brigjen Pol Djoko Hari Utomo, S.I.K., M.Si., selaku Auditor Kepolisian Utama Tingkat II Itwasum Polri dan didampingi langsung Itwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K.

Dalam sambutannya, Kapolres Banjarbaru menyampaikan bahwa Operasi Mantap Brata 2023-2024 merupakan Operasi pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Polri.

“Operasi ini bertujuan untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif menjelang, pada saat, dan pasca pemungutan suara Pemilu Serentak Tahun 2024, maka dari itu, kami mohon bimbingan, petunjuk dan arahan dari Tim Itwasum Polri yang akan melaksanakan pemeriksaan serta pengawasan pada hari ini,” ucap Kapolres Banjarbaru.

Sementara itu, Brigjen Pol Djoko Hari Utomo, dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan pengawasan ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa Operasi Mantap Brata 2023-2024 di jajaran Polda Kalsel berjalan dengan baik dan sesuai dengan perencanaan.

“Tim Pengawasan akan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh aspek penyelenggaraan Operasi Mantap Brata 2023-2024, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi,” ucap Brigjen Pol Djoko Hari Utomo.

Kegiatan pengawasan ini dilaksanakan secara maraton di seluruh jajaran Polda Kalsel. Selain Polres Banjarbaru, tim pengawasan juga sebelumnya telah melakukan kegiatan serupa di Polres jajaran lainnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pengawasan ini, penyelenggaraan Operasi Mantap Brata 2023-2024 di jajaran Polda Kalsel dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga dapat tercipta situasi dan kondisi yang aman dan kondusif menjelang, pada saat, dan pasca pemungutan suara Pemilu Serentak Tahun 2024.

Kapolres Banjarbaru pun menyampaikan terima kasih atas saran dan masukan yang diberikan oleh Tim Pengawasan. Kapolres Banjarbaru berkomitmen untuk melaksanakan saran dan masukan tersebut demi terciptanya penyelenggaraan Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *