25/06/2024
Sharing

Banjarbaru – Polres Banjarbaru melaksanakan pengamanan pada kegiatan kampanye di Kel. Guntung Manggis, Kec. Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Minggu (10/12/2023).

Kegiatan kampanye tersebut dilakukan dalam bentuk pertemuan terbatas dan pembagian bahan kampanye ke rumah-rumah warga.

Kabag Ops Polres Banjarbaru, Kompol Indra Agung Perdana Putra, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa pihaknya telah menurunkan puluhan personel setiap harinya untuk mengamankan seluruh rangkaian kegiatan kampanye yang dilaksanakan oleh Parpol maupun Peserta Pemilu Tahun 2024. Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan untuk menjaga ketertiban masyarakat.

“Kami mengerahkan puluhan personel baik dari Polres hingga Polsek jajaran untuk mengamankan seluruh rangkaian kegiatan kampanye yang dilaksanakan oleh Parpol dan peserta Pemilu. Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan untuk menjaga ketertiban di masyarakat,” ucap Kabag Ops Polres Banjarbaru.

Kabag Ops Polres Banjarbaru juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan pembagian kampanye berlangsung. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama rangkaian kegiatan kampanye berlangsung. Saya juga berharap masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas,” pungkasnya.

Pengamanan tersebut dilakukan demi terciptanya situasi Kamtibmas yang Kondusif di masa Pemilu.

Polri akan senantiasa menjaga integritas dan netralitas dalam mengawal setiap tahapan Pemilu 2024 demi terciptanya proses pemilihan yang adil dan demokratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *