23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Banjarbaru melaksanakan kegiatan bakti religi di berbagai tempat ibadah di kota Banjarbaru, Jum’at (14/06/2024). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan partisipasi Polres Banjarbaru dalam menjaga kerukunan umat beragama serta mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.

Kegiatan bakti religi ini dilaksanakan di tiga tempat ibadah yang berbeda, yaitu Masjid Jami’ Hidayatul Muhajirin, Gereja GKE Guntung Paikat dan Pura Jagatnatha Suryanata. Anggota Polres Banjarbaru bersama pengurus dan masyarakat setempat melakukan pembersihan fasilitas umum yang ada di lingkungan tempat ibadah tersebut.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., melalui Wakapolres Banjarbaru Kompol Winda Adhiningrum, S.H., S.I.K., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat dan tempat ibadah yang ada di Banjarbaru. “Kegiatan bakti religi ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mempererat hubungan baik antara Polri dan berbagai elemen masyarakat,” ujar Wakapolres.

Selain di pusat kota, kegiatan bakti religi juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran di wilayah masing-masing. Seluruh Anggota Polsek terlibat aktif dalam kegiatan ini, melakukan aksi bersih-bersih dan perbaikan di tempat ibadah yang ada di wilayah mereka.

Wakapolres berharap dengan kegiatan bakti religi ini, dapat meningkatkan rasa toleransi dan kebersamaan antarumat beragama di wilayah Banjarbaru. Selain itu Wakapolres juga turut memberikan bantuan kepada para pengurus tempat-tempat ibadah tersebut.

“Polri tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga harus peduli terhadap tempat-tempat ibadah. Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa Polri hadir di tengah masyarakat dan siap membantu mereka,” ujar Kapolres Banjarbaru.

Kegiatan Bakti Religi ini disambut baik oleh para pengurus dan jemaah tempat ibadah. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Polres Banjarbaru atas kepeduliannya terhadap tempat-tempat ibadahBakti .

Dengan adanya kegiatan bakti religi ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat gotong royong dan kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam menjaga dan merawat tempat-tempat ibadah, serta memperkuat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Polres Banjarbaru berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-78 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *