15/07/2024
Sharing

Bidang Humas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar pelatihan operator Sistem Pengelolaan Informasi Terpadu (SPIT) TA.2023, yang berlangsung di Hotel Summer Banjarmasin, Senin (31/07/2023) pukul 08.00 Wita.

Kegiatan ini dibuka oleh Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. diwakili Kasubbid Multimedia Bid Humas Polda Kalsel Pembina Sri Widayati, S.Sos., S.H., M.H. yang dihadiri Kasubbag Renmin Bid Humas Polda Kalsel Pembina Mininor Awalia Jannah, S.Pd., M.M., Kaur Lipprodok Subbid PID Bid Humas Polda Kalsel Kompol Teguh Siswoyo, S.H., S.I.K., anggota Polri, PNS dan PHL Bid Humas Polda Kalsel, para Kasi Humas serta Operator SPIT Jajaran Polda Kalsel.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasubbid Multimedia Pembina Sri Widayati menyampaikan bahwa Sistem Pengelolaan Informasi Terpadu (SPIT) adalah aplikasi Big Data berbasis website yang digunakan sebagai pusat pengumpulan, penyimpanan dan pengarsipan media digital oleh personel Humas Polri yang nantinya akan disajikan kepada wartawan maupun stakeholder lainnya dalam membuat berita.

Di tahun politik 2024 mendatang, transformasi dan digitalisasi informasi menjadi kunci penting guna mendukung keterbukaan informasi publik selama Pemilu 2024. Dengan digitalisasi informasi dan ketersediaan platfrom seperti SPIT ini tentunya dapat membantu penyebaran informasi secara cepat dan luas.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i melalui Kasubbid Multimedia Pembina Sri Widayati berharap kepada seluruh peserta pelatihan agar dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama pelatihan dalam menjalankan tugas sehari-hari. Dengan memanfaatkan system ini secara efektif dalam memberikan pelayanan yang lebih baik, memberikan informasi yang akurat, terkini, dan mudah diakses oleh masyarakat.

Pelatihan SPIT ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan informasi publik dan kemampuan para operator SPIT dalam mengelola dan memproses informasi secara terpadu guna mendukung tugas-tugas kepolisian. Semoga pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan efisiensi dan efektivitas tugas kepolisian di wilayah Kalsel.

Setelah dibuka oleh Kabid Humas Polda Kalsel yang diwakili Kasubbid Multimedia, Pelatihan Operator SPIT ini dilanjutkan dengan arahan dari Kaur Lipprodok Subbid PID Bid Humas Polda Kalsel Kompol Teguh Siswoyo, S.H., S.I.K. dan penyampaian materi Pelatihan oleh Bripka Nugraha Dwiputra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *