23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1445 H / 2023 M, Polres Banjarbaru menggelar acara yang penuh berkah dan hikmah. Salah satu sorotan utama dalam acara ini adalah ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Hendry Atmaja, S.Hi., yang menyentuh hati dan memberikan pencerahan kepada puluhan Personel dan ASN yang memadati Masjid Nururrasuli Polres Banjarbaru, Rabu (20/09/2023) pagi.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, S.H., S.I.K., M.Si., yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Indra Agung Perdana Putra, S.I.K., M.H., bersama jajaran pejabat Polres serta Tokoh Agama, turut hadir dalam acara yang penuh berkah dan kebajikan itu.

Kabag Ops Polres Banjarbaru, dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad merupakan momen penting untuk merenungkan dan mengamalkan ajaran-ajaran Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari. Ia juga mengajak seluruh Anggota dan ASN untuk terus menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama, sehingga kota ini tetap aman serta damai.

“Mari kita ambil suri tauladan dari sifat-sifat Nabi Muhammad yang mengajarkan kasih sayang, kepedulian sosial, dan toleransi, semoga kita bisa selalu mengamalkan ajaran Baginda Rasulullah SAW sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kota ini tetap damai serta harmonis,” tutur Kompol Indra Agung.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Hendry Atmaja, S.Hi., mengisahkan kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW yang penuh kasih sayang, kepedulian, dan keteladanan. Dirinya juga menyampaikan agar seluruh Personel Polres Banjarbaru bisa meneladani Akhlak Rasulullah SAW dan dapat mengaplikasikannya dalam pelaksanaan tugas sebagai Anggota Polri. Dalam suasana khidmat, para hadirin mendengarkan dengan seksama setiap kata yang disampaikan oleh Ustadz Hendry, yang mampu menggugah perasaan dan menambah pemahaman mereka tentang Islam.

“Mari kita semua melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan serta cerdas dalam menyikapi situasi sehingga bapak beserta ibu-ibu sekalian bisa mewujudkan Polri yang Presisi dan selalu dicintai oleh masyarakat,” ucapnya.

Setelah ceramah, acara dilanjutkan dengan do’a bersama untuk memohon berkah dan petunjuk Allah SWT. Peserta peringatan Maulid Nabi juga diajak untuk bersama-sama mengucapkan Sholawat sebagai ungkapan rasa cinta dan penghormatan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Dalam peringatan Maulid tahun ini, Polri khususnya Polres Banjarbaru mengambil tema “Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Kita Tingkatkan Kinerja dengan Ikhlas dan Cerdas Guna Mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju”. Diharapkan, semangat kebaikan dan kasih sayang yang diwariskan oleh Nabi Muhammad SAW akan terus menginspirasi para Personel Polres Banjarbaru dalam menjalani kehidupan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *