15/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) hari ini menggelar Bakti Kesehatan Polri yang menawarkan layanan pengobatan gratis untuk masyarakat. Acara ini bertempat di Rumah Disabilitas yang terletak di Jalan Trikora, Kota Banjarbaru, Selasa (19/09/2023).

Bakti Kesehatan Polri merupakan inisiatif positif dari Bid Dokkes Polda Kalsel dan RS Bhayangkara TK III Banjarmasin untuk mendukung kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Layanan pengobatan gratis bagi masyarakat khusunya penyandang disabilitas ini mencakup berbagai jenis perawatan medis, termasuk pemeriksaan kesehatan umum, konsultasi dokter, serta distribusi obat-obatan secara cuma-cuma.

Kegiatan ini dihadiri oleh Waka Rumkit Bhayangkara TK III Banjarmasin drg. Kristina Dewi, M.Kes., Staf RS Bhayangkara Banjarmasin, personil Sie Dokkes Polres Banjarbaru, Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia Provinsi Kalsel, dan berbagai elemen masyarakat, termasuk warga sekitar Rumah Disabilitas. Masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memeriksa kesehatan mereka tanpa biaya, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan komunitas.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. melalui Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Ubaidillah menyatakan, “Bakti Kesehatan Polri ini adalah wujud nyata komitmen Polri dalam mendukung kesejahteraan masyarakat. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua yang hadir.”

Acara ini juga mencerminkan kerjasama yang erat antara Polri, Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia Provinsi Kalsel dan masyarakat dalam upaya membangun lingkungan yang lebih sehat dan harmonis. Kegiatan serupa diharapkan dapat terus dilakukan guna menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Selatan.

Sementara itu perwakilan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia Provinsi Kalsel mengucapkan terimakasih kepada Polda Kalsel dan Rumkit Bhayangkara Banjarmasin yang telah menyelenggarakan Bakti Kesehatan Polri bagi Masyarakat para disabilitas.

Diharapkan, kedepannya kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di berbagai wilayah di Kalimantan Selatan untuk mendukung kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., pada kesempatan yang berbeda menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bid Dokkes Polda Kalsel dan RS Bhayangkara TK III Banjarmasin  atas pelaksanaan Bakti Kesehatan Polri yang digelar di wilayahnya pada hari ini.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya penyandang disabilitas, kami berharap kegiatan ini dapat membantu para penyandang disabilitas untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak,” tutup AKBP Dody Harza Kusumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *