15/07/2024
Sharing

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar acara Bakti Kesehatan Donor Darah dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68. Acara tersebut digelar di Makosat Brimob Polda Kalsel, Selasa (19/09/2023) pagi.

Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dari Polda Kalsel kepada masyarakat sekaligus upaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah. Acara yang berlangsung selama sehari ini tidak hanya melibatkan anggota Polri namun juga semua komunitas otomotif seperti Ikatan Motor Indonesia dan Pelayanan Gojek serta masyarakat umum yang siap berbagi darah demi menyelamatkan nyawa sesama.

“Donor darah ini adalah wujud nyata bahwa kepolisian peduli terhadap kesehatan masyarakat sekaligus mendukung pasokan darah yang dibutuhkan oleh berbagai rumah sakit di wilayah kami,” terang Kapolda Kalsel.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan, “Bakti kesehatan donor darah, selain bertujuan menjaga silaturahmi juga untuk menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman, damai dan kondusif menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk cooling system atau sistem pendinginan untuk mewujudkan Pemilu damai tahun 2024 mendatang.

Sehingga diharapkan pada pelaksanaan Pemilu mendatang situasi betul-betul aman dan terkendali sesuai dengan harapan kita semua. Sebab Polri tidak bekerja sendiri dalam menjaga Kamtibmas, perlu keterlibatan stakeholder terkait khususnya masyarakat.

Oleh karena itu Polda Kalsel dibawah kepemimpinan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. membuat berbagai kegiatan/event sosial dengan sasaran masyarakat khususnya warga kurang mampu.

Selain donor darah, dalam memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, Direktorat Lalulintas Polda Kalsel juga melaksanakan berbagai kegiatan lainnya, termasuk Bakti Religi, dan penyuluhan tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. Diharapkan bahwa acara ini akan memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat Kalsel.

Dalam suasana yang penuh semangat, anggota Polri beserta Komunitas otomotif dan masyarakat setempat saling berbagi dan bersatu dalam semangat Bhayangkara untuk menjaga keselamatan berlalu lintas dan kesehatan bersama-sama. Acara ini juga menegaskan peran Polri sebagai sahabat masyarakat yang selalu siap memberikan bantuan dan dukungan.

Selama perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-68 ini, Polda Kalsel berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan positif dan memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat. Semoga acara ini akan menjadi inspirasi bagi wilayah lainnya untuk melakukan kegiatan serupa demi kesejahteraan bersama.

Selain untuk, kegiatan ini juga sebagai salah satu mempererat silaturahmi antara kepolisian dengan seluruh lapisan masyarakat, yang bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas wilayah Kalimantan Selatan agar selalu tetap aman, damai dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *