23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Dalam upaya untuk menjaga ketertiban internal dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Polres Banjarbaru melalui Si Propam melaksanakan kegiatan operasi penekagakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan disiplin Anggota Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kegiatan Gaktibplin ini dipimpin oleh Kasi Propam Polres Banjarbaru, Ipda M. Anang Rofiq yang memberikan arahan kepada para Personel sebelum pelaksanaan kegiatan. Dalam arahannya, Ipda M. Anang Rofiq menekankan pentingnya menjaga standar tinggi dalam hal ketertiban, kebersihan, serta kedisiplinan dalam menjalankan tugas sebagai Anggota Polri.

Selama kegiatan Gaktibplin, seluruh Personel termasuk Perwira hingga ASN Polres Banjarbaru diperiksa kelengkapan dan atribut seragam dinas, peralatan tugas dan sikap tampang. Selain itu, juga dilakukan pengecekan surat-surat kelengkapan dan identitas diri. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan internal untuk memastikan bahwa setiap Anggota Polri selalu siap dalam menjalankan tugasnya serta memiliki postur maupun tampilan yang sesuai dengan ketetapan yang berlaku.

Kasi Propam Polres Banjarbaru mengatakan bahwa kegiatan Gaktibplin ini adalah salah satu langkah penting dalam menjaga citra positif Polres Banjarbaru di mata masyarakat. “Kita harus selalu menjadi teladan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Integritas, profesionalisme, dan kedisiplinan adalah kunci dalam menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Dengan demikian, kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam Gaktibplin tersebut Propam Polres Banjarbaru juga melakukan tes urine kepada beberapa Personel, setelah dilakukan pengecekan, tidak ditemukan adanya Anggota yang terkonfirmasi positif menggunakan obat-obatan terlarang. Namun, ada beberapa Personel yang didapati memiliki performa dan tampilan yang tidak sesuai aturan, sehingga mereka diberikan tindakan disiplin berupa push up.

Kegiatan Gaktibplin ini merupakan salah satu langkah konkret dalam upaya Polres Banjarbaru untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan citra positif Polri di mata masyarakat. Dengan menjaga ketertiban, integritas, dan disiplin, Polres Banjarbaru berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan mengedepankan prinsip-prinsip pelayanan yang baik dan berkeadilan kepada seluruh warga masyarakat Banjarbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *