23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Polres Banjarbaru menghadiri kegiatan Fasilitasi Sentra Gakkumdu tahapan Logistik Pemilu yang dilaksanakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjarbaru, Senin (29/01/2024).

Kegiatan yang digelar di Alaska Cafe, Kel. Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Prov. Kalsel, Komisioner beserta Staf Bawaslu Kota Banjarbaru, perwakilan dari Polres Banjarbaru dan Kejaksaan Negeri Banjarbaru.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Komisioner Bawaslu Kota Banjarbaru, Hegar. Dalam sambutannya, Hegar menyampaikan bahwa saat ini tahapan pemilu telah memasuki masa kritis, yang tidak lama lagi masa kampanye berakhir. Dalam waktu dekat packing Logistik Pemilu oleh KPU Kota Banjarbaru akan didistribusikan.

“Kita akan menghadapi berbagai pelanggaran yang tentunya perlu kerjasama dalam penyelesaiannya, jadi dengan adanya kegiatan ini, diharapkan, akan semakin meningkatkan koordinasi dan kerja sama antara Bawaslu, Polri, dan Kejaksaan dalam rangka pengawasan tahapan Logistik Pemilu,” ucapnya.

Selanjutnya, Ketua Bawaslu Prov. Kalsel Aries Mardiono, M. Sos., menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan malam ini oleh Bawaslu Kota Banjarbaru.

“Saya meminta agar bisa dilakukan pengawasan lebih intensif pada saat pendistribusian Logistik Pemilu terutama kotak yang berisi surat suara sampai dengan pelaksanaan pemungutan sampai penghitungan suara, para pengawas TPS agar mendokumentasikan daftar hadir di TPS, termasuk berapa orang yang hadir untuk melakukan Pemungutan suara,” tuturnya.

Kegiatan ini, lanjut Ketua Bawaslu Prov. Kalsel, juga sangat penting untuk dilakukan, mengingat Logistik merupakan salah satu aspek penting dalam penyelenggaraan Pemilu. Dengan adanya koordinasi dan kerja sama yang baik, diharapkan pengawasan terhadap Logistik Pemilu dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

Pada kesempatan tersebut, Kanit Politik Sat Intelkam Polres Banjarbaru, Iptu Alis Sujatmiko, menyampaikan bahwa Polres Banjarbaru siap mendukung pelaksanaan pengawasan tahapan Logistik Pemilu.

“Kami siap memberikan dukungan penuh kepada Bawaslu dalam pelaksanaan pengawasan tahapan Logistik Pemilu. Kami akan mengerahkan Personel untuk membantu Bawaslu dalam melakukan pengawasan,” ungkapnya.

Kegiatan Fasilitasi Sentra Gakkumdu tahapan Logistik Pemilu ini berlangsung selama satu hari. Dalam kegiatan tersebut, peserta diberikan materi terkait Fasilitasi Sentra Gakkumdu tahapan Logistik pada Pemilu 2024 yang disampaikan oleh Azhar Ridhanie, S.HI., M.H., M.IP., serta materi tentang penanganan pelanggaran pada tahapan Logistik oleh Prof. Dr. Anang S. Tornado, S.H., M.H., M.Kn.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *