25/06/2024
Sharing

Banjarbaru – Sudah menjadi sebuah tradisi, halal bihalal selalu dilakukan suatu Instansi di momen Hari Raya Idul Fitri. Ditengah-tengah kesibukannya dalam melaksanakan rangkaian pengamanan Idul Fitri 1444 H. Biasanya hal tersebut dilakukan baik secara formal ataupun informal, budaya untuk saling memaafkan seperti itu merupakan refleksi yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan, serta saling memberi kasih sayang.

Seperti halnya yang dilaksanakan Polres Banjarbaru setelah pelaksanaan apel pagi ini, Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., para Pejabat Utama serta seluruh Personel dan ASN melaksanakan halal bihalal di Lapangan Apel Mapolres Banjarbaru, Selasa (2/5/2023) pagi.

Nampak barisan panjang para Personel yang mengantre untuk bersalam-salaman untuk sekedar mengucap kata maaf di momen yang terasa spesial tersebut.

“Saya selaku pimpinan mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, semoga di momen Idul Fitri ini, seluruh dosa-dosa kita diampuni, kita semua kembali ke fitrah, serta saya harap dengan adanya acara halal bihalal seperti ini bisa semakin merekatkan tali persaudaraan diantara kita semua,” ucap Kapolres Banjarbaru.

Kapolres dalam kesempatan tersebut juga mengatakan, tidak ada manusia yang luput dari kesalahan, tidak ada manusia yang sempurna, maka dari itu kita semuanya di momen hari raya Idul Fitri untuk bisa saling memaafkan dan kembali dari nol lagi.

“Semoga seetelah hari raya Idul Fitri ini, kedepannya kita semua sebagai manusia bisa lebih baik lagi dalam berprilaku, bertutur kata, bertindak maupun dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *