15/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Program Jum’at Curhat kembali digelar serentak oleh jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia. Tak terkecuali Polres Banjarbaru, yang kembali melaksanakan Jum’at Curhat di Bangkal Forest, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, pada Jum’at (5/5/2023).

Kegiatan rutin mingguan yang diinisiasi oleh Institusi Polri ini adalah sebagai upaya untuk semakin mendekatkan hubungan dengan masyarakat. Kali ini forum RT/ RW sekota Banjarbaru diajak untuk membuka kran informasi, berdialog dengan tatap muka ini diharapkan mampu menyerap curhatan, masukan, saran serta kritikan.

Terasa isitimewa, pada kesempatan tersebut Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., yang diwakili oleh Wakapolres Banjarbaru Kompol Winda Adhiningrum, S.H., S.I.K., bisa menggelar Jum’at Curhat yang dibalut dengan kegiatan halal bihalal itu dengan orang nomor satu di kota Idaman yakni Walikota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Arifin, S.H., M.H. Nampak pula terlihat jajaran pejabat dari masing-masing Instansi yang hadir langsung di tengah-tengah masyarakat.

“Jum’at Curhat pagi ini agak sedikit berbeda, apabila sebelumnya kita sudah duduk bersama dengan Wakil Walikota Banjarbaru Wartono, S.E., kali ini kita bisa bersama duduk dengan salah satu unsur Forkopimda yakni bapak Walikota Banjarbaru, kehadiran bapak dan ibu sekalian disini adalah untuk bersama-sama bercerita, mungkin ada keluhan, masukan, saran atau kritikan membangun yang ingin disampaikan,” ucap Wakapolres ketika membuka kegiatan.

Kompol Winda menerangkan, Jum/at Curhat merupakan program prioritas bapak Kapolri yang dilaksanakan serentak mulai dari tingkat Polda, Polres hingga Polsek untuk menjalin silaturrahmi, saling bertukar informasi serta sebagai sarana dalam menjaring setiap aspirasi dari masyarakat yang berhubungan dengan Kamtibmas.

Dalam dialog yang dirangkai dengan halal bihalal itu, Walikota Banjarbaru memberikan apresiasi dan menyambut baik inovasi program Jum’at Curhat yang sudah berjalan selama kurang lebih satu tahun tersebut. “Kami tentu sangat menyambut baik program ini, Forkopimda Kota Banjarbaru siap bersinergi bersama pihak Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di Banjarbaru,” ujarnya.

Walikota juga meminta kepada masyarakat Kota Banjarbaru agar bisa memaksimalkan dengan baik program tersebut, sampaikan hal-hal maupun informasi terkait Sitkamtibmas di wilayahnya masing-masing sehingga Polres Banjarbaru bisa langsung memberikan solusi serta pemecahan masalah lainnya kepada warga.

Untuk informasi dan keluhan yang disampaikan hari ini selanjutnya akan sesegera mungkin ditindaklanjuti Polres Banjarbaru dan jajaran guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Apabila bapak ibu sekalian masih ingin menyampaikan informasi kedepannya bisa langsung melalui kami ataupun para Bhabinkamtibmas di wilayahnya masing-masing, kami akan langsung tindaklanjuti laporan maupun informasi yang masuk,” lanjutnya.

Diakhir kegiatan Jum’at Curhat ini, Wakapolres Banjarbaru Kompol Winda Adhiningrum, S.H., S.I.K., mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas menjelang gelaran pesta demokrasi yang sudah di depan mata.

“Mari bersama bersinergi menjaga Kamtibmas yang kondusif di Kota Banjarbaru, waspada terhadap berita- berita hoax dan isu yang berusaha memecah belah kita, ayo kita eratkan keharmonisan yang sudah terangkai selama ini, jangan mau diadu domba pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *